ARTICLE

Tue - Aug 01, 2023 / 592 / Inspirational

Darurat Konten Tidak Ramah Anak! Papa Mama Perlu Lindungi Anak dengan 3 Hal Ini

Belakangan ini sedang marak film Barbie. Banyak orang membicarakannya karena penampilan mencolok dari sosok Barbie yang ditampilkan. Tapi tahukah papa mama, saat tayangan ini muncul dilayar lebar sebagian orang tua yang membawa anaknya menyaksikan film ini terpaksa keluar dari bioskop karena konten yang disuguhkan banyak berisi dialog untuk orang dewasa.


Ini adalah fenomena yang sedang kita hadapi! Belakangan ini, kita bisa menyaksikan banyak tayangan film yang kurang ramah anak beredar dengan bebas, khususnya melalui handphone. Apakah papa mama sudah menyadarinya? Yuk lindungi anak-anak kita setiap hari dari berbagai bahaya sejenis dengan memberikan edukasi maupun membangun iman anak dengan kebenaran firman Tuhan.

 

Baca Juga: ADUH, ANAKKU KEPERGOK MENONTON VIDEO PORNO. APA YANG HARUS DILAKUKAN SEBAGAI ORANG TUA?


Papa mama yuk lakukan 3 hal ini untuk melindungi anak-anak kita dari konten-konten yang tidak baik:

1. Doa Perlindungan

Semua firman Allah adalah murni. Ia adalah perisai bagi orang-orang yang berlindung pada-Nya. - Amsal 30:5


Papa mama bisa jadikan ayat ini sebagai bentuk tindakan iman untuk melindungi anak dari berbagai pengaruh buruk dunia. Peganglah firman ini dan mulai doakan anak-anak kita setiap hari.

2. Doa Hikmat

Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya. – Mazmur 111: 10


Kita juga perlu melindungi anak lewat doa-doa kita dengan memberkati mereka supaya Tuhan memberikan hikmat kepada anak untuk memilah mana hal yang benar dan yang salah.

 

Baca Juga: ANAK GEMAR MENONTON? SEBAIKNYA SUPERPARENTS PIKIRKAN 6 HAL INI SEBELUM MENONTON

 

3. Doa Agar Anak Mengalami Perjumpaan dengan Tuhan

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan. Kisah Para Rasul 4: 12


Hanya Tuhan yang bisa melindungi anak-anak kita dari semua serangan yang muncul. Di era yang penuh pengaruh buruk ini satu-satunya cara untuk melindungi dan menyelamatkan anak adalah dengan membimbing anak mengalami Tuhan. Selain berdoa, ada beberapa cara yang bisa papa mama lakukan seperti melibatkan anak di Sekolah Minggu, kegiatan anak di gereja dan mengajak anak untuk mendalami firman Tuhan.

Yuk terus peka dengan perkembangan yang terjadi di masa ini ya papa mama! Pastikan bahwa anak-anak kita tidak terpapar sesuatu yang memberikan pengaruh buruk.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK