ARTICLE

Wed - Apr 03, 2024 / 130 / Daily Devotional

Ciptaan Tuhan yang Luar Biasa

Shalom SuperParents,
Ayo kita ajak anak-anak untuk merenungkan Firman Tuhan tentang ciptaan-Nya. Pernahkah kamu merenungkan keindahan ciptaan Tuhan di sekelilingmu? Ciptaan Tuhan sungguh menakjubkan. Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan indah dan kompleks, mulai dari semut terkecil di helai rumput hingga makhluk terbesar di kedalaman laut seperti ikan paus yang besar.

Tapi tahukah kamu, ciptaan Tuhan yang paling menakjubkan dan luar biasa? Apakah Lautan? Bima Sakti? Seni? Bukan! Jawabannya adalah kamu!

Kamu sungguh berpikir demikian? Tentu saja! Mari kita baca ayat super kita hari ini, Mazmur 139:14 TB, 'Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku yang dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.'

Mazmur ini mengingatkan kita mengapa Tuhan layak dipuji. Tuhan bukan hanya pencipta yang luar biasa yang menciptakan langit dan bumi, cahaya bintang, bulan dan matahari, burung-burung di udara dan semua hewan di laut, semua makhluk di darat, dan manusia, tetapi Dia melakukan semuanya dengan tujuan dan perhatian besar terhadap detail.

Tuhan menciptakan kamu menurut gambar-Nya sendiri dengan pikiran, tubuh, dan jiwa yang unik dan kompleks yang mencerminkan kemuliaan-Nya. DNA kamu, kemampuan, kepribadian, dan bakat kamu semuanya menjadi saksi atas karya Tuhan yang luar biasa. Yang terbaik dari semuanya, Tuhan mengenal kamu. Dia memahami kekuatan dan kelemahan kamu, sukacita dan pergumulan kamu. Dia tahu berapa banyak rambut di kepala kamu dan keinginan hati kamu. Bukankah itu luar biasa?

Jadi, lain kali kamu merasa sedih, pujilah Tuhan karena Dia menjadikan kamu bagian penting dari ciptaan-Nya.

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK