ARTICLE

Fri - Jun 07, 2024 / 268 / Sunday School

Cara Seru Mengajarkan Anak tentang Ketaatan di Sekolah Minggu

Halo SuperTeachers! Mengajarkan anak-anak tentang ketaatan di sekolah minggu bisa menjadi tantangan tersendiri. Tapi jangan khawatir, ada banyak cara seru yang bisa kita lakukan untuk membuat pembelajaran ini menjadi menyenangkan dan bermakna. Yuk, simak beberapa ide berikut ini!

1. Drama Alkitab

Ajak anak-anak untuk bermain drama yang diambil dari cerita Alkitab. Misalnya, kisah tentang Nuh yang taat membangun bahtera (Kejadian 6-9). Anak-anak bisa berperan sebagai Nuh, keluarganya, atau hewan-hewan yang masuk ke dalam bahtera. Melalui drama, anak-anak bisa lebih memahami pentingnya ketaatan dengan cara yang interaktif dan seru.

BACA JUGAKegiatan Seru yang Bisa Mengajarkan Anak tentang Ketaatan

2. Diskusi dan Refleksi

Setelah membaca ayat Alkitab, seperti Ulangan 5:33 - 'Segenap jalan, yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, haruslah kamu jalani, supaya kamu hidup dan baik keadaanmu dan lanjut umurmu di tanah yang akan kamu duduki.' Ayat ini menekankan pentingnya taat kepada perintah Tuhan agar kita dapat hidup dengan baik dan menerima berkat-Nya. Ajak anak-anak untuk berdiskusi. Tanyakan bagaimana mereka bisa menerapkan ketaatan dalam kehidupan sehari-hari. Diskusi ini membantu anak-anak memahami konsep ketaatan dan pentingnya menerapkannya dalam kehidupan mereka.

3. Crafting

Ajak anak-anak membuat kerajinan tangan. Misalnya membuat origami, lalu jangan lupa menyertakan tahapan-tahapan yang harus mereka lakukan untuk mengajarkan mereka taat pada instruksi. Nah, SuperTeachers bisa nih mengadaptasi dari video Superbook berikut.

Mengajarkan ketaatan tidak harus membosankan, SuperTeachers. Dengan kreativitas dan kegiatan-kegiatan seru ini, anak-anak bisa belajar nilai ketaatan dengan cara yang menyenangkan. Selamat mencoba dan Tuhan memberkati!

Sssssttt... SuperTeachers, Papa, mama dan om tante, mari bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Audreyline S.. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK