ARTICLE

Thu - May 23, 2024 / 1092 / Parenting

Cara Membantu Anak Menjaga Iman di Era Modern

Hai SuperParents hebat! Di zaman sekarang, anak-anak kita tumbuh di tengah teknologi yang berkembang pesat dan perubahan sosial yang begitu cepat. Ini adalah tantangan bagi kita untuk menjaga iman anak-anak tetap kuat. Untuk itu, yuk kita bahas cara-cara efektif untuk membantu anak mempertahankan dan memperkuat iman mereka di dunia yang semakin kompleks ini.

Berikut adalah beberapa cara untuk membantu anak menjaga imannya:

1. Pastikan anak-anak mengikuti sekolah Minggu dan kelompok anak di gereja. Program-program ini biasanya dirancang untuk memperkuat iman anak melalui cerita Alkitab, lagu, dan permainan.

2. Manfaatkan media Kristen yang positif sebagai alat bantu. Superbook Indonesia, misalnya, menyediakan berbagai program dan materi yang bisa membantu anak-anak memahami dan mencintai Alkitab.

3. Luangkan waktu untuk membaca dan mempelajari Alkitab bersama anak-anak. Ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan mereka tentang Firman Tuhan, tetapi juga mempererat hubungan keluarga.

4. Ajak anak untuk berdoa secara rutin. Jelaskan kepada mereka pentingnya doa dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana doa bisa membantu mereka tetap dekat dengan Tuhan.

5. Pastikan SuperParents, sebagai orang tua, menjalani hidup sesuai dengan ajaran Kristus dan menjadi teladan pertama bagi anak-anak.

BACA JUGA: Pentingnya Mengajarkan Kerelaan Hati kepada Anak

Menjaga dan memperkuat iman anak di era modern memang bukan tugas yang mudah, tapi dengan bimbingan, dukungan, dan contoh yang baik dari SuperParents, anak-anak bisa tumbuh menjadi individu yang teguh dalam iman mereka.

Yuk bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK