ARTICLE

Wed - Mar 01, 2023 / 934 / Sunday School

Buku Tanpa Kata, Metode Pembelajaran Kreatif Bagikan Konsep Keselamatan ke Anak

Di momen menyambut Paskah ini, menjadi waktu yang sangat tepat bagi kakak-kakak Guru Sekolah Minggu (GSM) membagikan tentang keselamatan kepada setiap anak di sekolah minggu.

Sebagian dari kakak-kakak mungkin pernah mengalami stuck dan tak punya ide bagaimana cara membagikan kabar baik ini. Nah, gak perlu ragu. Kakak GSM bisa menerapkan media pembelajaran atau alat peraga ini untuk membagikan kabar keselamatan.

Yeni Khrismawati, salah satu pelayan anak memperkenalkan media pembelajaran bernama “Buku Tanpa Kata” yang kakak-kakak bisa gunakan untuk menjelaskan tentang konsep keselamatan.

 

Baca Juga: BERAPAPUN JUMLAHNYA, TUHAN MEMANDANG PENTING SETIAP ANAK DI SEKOLAH MINGGU

Buku tanpa kata ini merupakan buku penginjilan Kristen yang dibuat oleh seorang pendeta Baptis London, Charles Spurgeon. Untuk pertama kalinya, ia membagikan konsep keselamatan dengan ‘buku tanpa kata’ dihadapan ratusan anak yatim piatu. Lewat buku ini, kakak GSM bisa memakai lima warna untuk menyampaikan 5 konsep keselamatan diantaranya, 

1. Warna Kuning sebagai simbol kasih Allah
2. Warna Hitam sebagai simbol dosa
3. Warna Merah sebagai simbol dari Pribadi Yesus
4. Warna Putih sebagai simbol Karya Kristus (Jaminan Pengampunan, Jaminan Penyertaan dan Jaminan Hidup Kekal)
5. Warna Hijau sebagai simbol dari Kepastian

Kakak-kakak bisa membuat Buku Tanpa Kata ini dalam berbagai bentuk yang berbeda, baik bentuk hati, buku saku kecil maupun bentuk roda. Atau yang paling sederhana adalah menjelaskannya dengan menggunakan warna pakaian yang dikenakan, seperti topi warna kuning, rambut warna hitam, baju warna merah, celana warna hijau dan sepatu warna putih.

 

Baca Juga: 6 TIPS MENGAJAR BUAT KAKAK GSM SUPAYA KELAS AMAN TERKENDALI

 

Gampang kan? Kakak-kaka bisa mencobanya di rumah dan mempraktekkan di sekolah minggu. Atau kakak-kakak juga bisa membagikan konsep keselamatan lewat Buku Tanpa Kata di event Super Paskah Superbook Indonesia. Yuk ajak lebih banyak anak untuk mendengar kabar baik tentang Yesus di Paskah ini.

Lori

Content Writer
Share :

Tags :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK