ARTICLE

Thu - Mar 16, 2023 / 2806 / Sunday School

Bingung Angkat Tema Paskah? Kakak GSM Bisa Coba Pakai 4 Ide Ini...

Karakter adalah bagian penting dari kepribadian dan sikap seseorang di masa depan. Orang tua dan pengajar perlu menanamkan nilai-nilai Kekristenan yang benar pada anak-anak untuk membentuk karakter yang baik. Paskah adalah waktu perayaan yang spesial bagi umat Kristen di seluruh dunia, yang bisa dijadikan kesempatan untuk mengajarkan nilai-nilai Kristen pada anak-anak.

Berikut ini adalah 4 ide tema Paskah yang cocok untuk anak-anak Sekolah Minggu:

1. Meninggalkan Ego dan Jadi Lebih Baik: Anak-anak dapat belajar mengenal dirinya dan orang lain dengan baik tanpa sifat egois yang buruk. Tema ini dapat diambil dari kehidupan Yesus Kristus yang rela mengorbankan diri-Nya demi keselamatan umat manusia.

 

Baca Juga: 12 CARA MERAYAKAN PASKAH DENGAN ASIK DAN KREATIF

 

Filipi 2:3-4, “...dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.”

2. Memaafkan Seperti Tuhan Memaafkan Kita: Anak-anak dapat belajar untuk memaafkan kesalahan orang lain seperti Tuhan yang sudah terlebih dahulu memaafkan kesalahan kita.

Kolose 3:13, “Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.”

 

Baca Juga: 5 CARA KREATIF MERAYAKAN PASKAH DI RUMAH BERSAMA KELUARGA

 

3. Menang atas Diri Sendiri: Anak-anak dapat belajar untuk mengenal dirinya dengan baik dan menang atas sifat buruk dalam dirinya, seperti halnya Paulus yang berusaha mengendalikan nafsu dagingnya.

1 Korintus 9:27, “Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.”

4. Berbagi Kasih dan Kebaikan: Anak-anak dapat diajarkan untuk berbuat baik pada orang lain tanpa mengharapkan imbalan, sehingga orang lain dapat mengenal karakter Kristus di dalam dirinya.

Efesus 4:32, “Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.”

 

Baca Juga: RAYAKAN PASKAH DENGAN SERU DAN EDUKATIF DI SUPER PASKAH SUPERBOOK!

 

Orang tua dan pengajar dapat menggunakan momen Paskah untuk mengajarkan anak-anak tentang kasih Kristus dan membentuk karakter anak dengan benar.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK