ARTICLE

Tue - Aug 22, 2023 / 2325 / Inspirational

Belajar Taat Dari Kisah Musa dan 10 Perintah Tuhan

Kali ini kita akan belajar kisah tentang 10 perintah Allah. Siapa yang sudah tahu cerita Alkitab ini? Kalau belum yuk belajar dari kisah Superbook ini.

Jadi, kisahnya dimulai dari bangsa Israel yang sedang berkemah di Gunung Sinai. Dalam perjalanan pengembaraan mereka, mereka mulai merasa haus dan lapar setelah dua bulan meninggalkan Mesir. Bangsa ini waktu itu dipemimpin oleh sosok bernama Musa.

Di tengah rasa haus dan lapar, Musa mengingatkan dan menyampaikan kepada mereka supaya tetap percaya kepada penyertaan Tuhan. Dia meyakinkan bangsanya itu bahwa Tuhan akan menyediakan makanan untuk memenuhi kebutuhan jasmani mereka.

 

Baca Juga: TOKOH ALKITAB INSPIRASIKU - MUSA, PEMIMPIN ISRAEL MENUJU TANAH PERJANJIAN!

 

Pagi-pagi betul saat mereka terbangun, sesuatu pun terjadi! Tuhan menyediakan makanan yang disebut Manna, sejenis roti, yang turun dari langit seperti hujan. Bangsa Israel pun terheran-heran dan senang karena Tuhan memenuhi janji-Nya. Tuhann juga memenuhi kebutuhan mereka dengan mengirimkan burung puyuh yang dijadikan sebagai santapan. Saat itu, bangsa Israel merasa begitu takjub akan kebesaran Tuhan.

Sesuai dengan perintah Tuhan, Musa pun menyuruh mereka untuk mengumpulkan makanan hanya sebanyak yang diperlukan setiap hari. Tuhan mau mengajarkan bangsa Israel tentang rasa hormat dan ketaatan. Sayangnya, beberapa orang dari bangsa itu justru mengeluh. Mereka mulai mencari-cari alasan untuk tidak mematuhi perintah Tuhan dan ada diantara mereka yang tidak mematuhi apa yang disampaikan Musa (Keluaran 16: 27).

Setelah itu Tuhan memberikan 10 perintah-Nya kepada Musa di Gunung Sinai. Perintah-perintah ini mencakup hal-hal seperti penghormatan terhadap Tuhan, larangan membuat patung berhala, menjaga hari Sabat, menghormati orang tua, dan larangan berbuat jahat terhadap sesama (Keluaran 20: 1-17). 10 perintah ini mengajarkan kita untuk hidup dalam kasih, penghormatan, dan ketaatan. Dengan mengikuti perintah-perintah Tuhan, kita dapat membangun hubungan yang baik dengan Tuhan dan sesama, serta hidup dalam kerukunan.

 

Baca Juga: ASYIKNYA BELAJAR 10 PERINTAH TUHAN DENGAN BALON, YUK LAKUKAN DI SEKOLAH MINGGU

 

Tuhan menuliskan 10 perintah ini dengan jari tangan-Nya sendiri. Itu artinya, Dia mau mengajarkan kita untuk menjadi anak-anak yang taat dan mengikuti perintah-Nya bukan karena paksaan tetapi karena kita menyadari siapa kita di dalam Dia.

 

Saksikan tayangan selengkapnya di Youtube Channel Superbook Indonesia.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK