ARTICLE

Fri - Feb 03, 2023 / 2015 / Inspirational

Belajar Rendah Hati Dari Seorang Panglima Perang

Alkitab mengisahkan tentang seorang panglima perang yang sedang mengalami sakit kulit. Ada yang tahu namanya? Iya, dia adalah Panglima Naaman.

Dia adalah seorang panglima dari kerajaan Aram. Dia sangat membenci Israel dan jadi musuh bebuyutannya. Suatu kali dia menderita sakit kusta yang pada zaman itu penyakit ini dianggap kotor dan jadi pertanda kalau orang itu mendapat kutukan.

Tapi dia punya seorang pelayan perempuan, yang merupakan keturunan Israel dan menyarankan panglima Naaman untuk datang ke Israel dan bertemu seorang nabi yang bisa menyembuhkan dia.

Ke Israel? Mendengar itu tentu saja jiwa arogan Panglima Naaman membungkah. Pertama dia harus mendengar seorang pelayan muda yang seharusnya tidak layak menyuruh atau bicara ke dia. Kedua, dia harus pergi ke Israel, bangsa yang sangat dibencinya. Kalau dipikir-pikir, dia bisa saja menolak bukan?

 

Baca Juga: TERNYATA, INI ASAL USUL RAKSASA MENURUT ALKITAB!

 

Tapi rasa sakit kustanya membuat Panglima Naaman mencoba merendahkan hati dan mengikuti anjuran dari pelayan perempuannya itu.

 

Bertemu Nabi Elisa

Akhirnya Panglima Naaman berangkat ke Israel dan menemui Nabi Elisa.

Tapi sesampai di rumah Nabi Elisa, Panglima Naaman justru bertemu dengan suruhan Nabi Elisa dan menyampaikan pesan supaya dia mandi tujuh kali di sungai Yordan.

Pastinya dia marah sekali karena seorang panglima kok diperlakukan tidak hormat seperti itu. Walau begitu, Panglima Naaman pergi juga ke Sungai Yordan dan mandi tujuh kali seperti yang diperintahkan nabi Elisa.

 

Baca Juga: 5 TOKOH ALKITAB YANG MENGALAMI KEKECEWAAN DAN MAMPU BANGKIT DARI MASALAHNYA

 

Belajar Rendah Hati Dari Panglima Naaman

Dari kisah Panglima Naaman, kita bisa memetik pelajaran untuk menjadi rendah hati kita perlu mendengarkan orang lain.

Panglima Naaman mau belajar rendah hati dan tidak arogan lagi. Sampai akhirnya mukjizat pun terjadi.

Dengan belajar mendengarkan orang lain, kita sudah belajar untuk menjadi orang yang rendah hati.

Saksikan kisah selengkapnya di bawah ini.
'>

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK