ARTICLE

Tue - Jul 04, 2023 / 5089 / Inspirational

Belajar Dari Cerita Alkitab Tentang Anak yang Hilang

Ini adalah perumpamaan tentang anak yang hilang yang ditulis dalam Alkitab.

Jadi kisahnya adalah ada seseorang bapak yang memiliki dua orang anak, si Sulung dan si Bungsu. Nah, suatu kali si Bungsu memberitahu ayahnya untuk membagikan warisannya saat itu. Walaupun bapaknya belum meninggal lho!

Tapi karena rasa sayang ayahnya, diapun membagi kekayaannya kepada kedua si Sulung dan si Bungsu.

Beberapa hari kemudian si bungsu membawa semua miliknya dan pergi ke negeri yang jauh dan ia menghabiskan semua uangnya dengan berfoya-foya. Sampai lama kelamaan semua uangnya habis. Ia pun tak punya sesuatu untuk dimakan sampai akhirnya dia meminta-minta.

 

Baca Juga: BELAJAR KISAH KETAATAN YUSUF KEPADA ORANG TUANYA

 

Tahu tidak apa yang si anak Bungsu lakukan? Saking kelaparannya dia bahkan melihat makanan babi tampak sangat lezat. Sampai akhirnya dia sadar dan mengingat bahwa para pekerja ayahnya pasti mendapat makanan yang jauh lebih baik.

Akhirnya dia memutuskan untuk kembali pulang. Saat masih di kejauhan, ternyata bapaknya melihat dia dan berbelas kasihan padanya. Dia berlari mendapati anak bungsunya itu dan dia memeluk dan menciumnya. Bayangkan betapa sayangnya sang bapak kepada si anak bungsu yang serakah itu. Walaupun sudah menghabiskan harta bapaknya tapi dia tetap diterima dengan baik.

Apa yang bisa kita pelajari dari kisah ini? Kisah anak yang hilang di dalam Alkitab (Lukas 15: 11-32) mengajarkan kita tentang gambaran kasih Bapa Surgawi. Dia adalah seorang bapa yang kasihnya tidak berkesudahan dan selalu mengampuni.

 

Baca Juga: KISAH AYUB DAN KETEGUHAN IMANNYA

 

Untuk menyaksikan kisah selengkapnya, yuk ke Youtube Superbook Indonesia aja. Klik di bawah ini ya.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK