ARTICLE

Thu - Feb 22, 2024 / 194 / Daily Devotional

Belajar Berdoa dengan Tulus dan Rendah Hati

Halo SuperParents!
Doa adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Ayo kita mengajarkan anak-anak dari kisah Raja Salomo! Beliau terkenal dengan kebijaksanaannya yang luar biasa. Tahukah kamu bagaimana Salomo mendapatkan kebijaksanaan itu?

Berdoa dengan Tulus dan Rendah Hati

Suatu malam, Salomo berdoa kepada Tuhan. Dia memohon hikmat dan pengertian untuk dapat memimpin rakyatnya dengan adil dan bijaksana. Dia tidak meminta kekayaan, harta benda, atau kemuliaan, melainkan hikmat untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Doa Salomo menunjukkan dua hal penting: ketulusan dan kerendahan hati. Dia tulus dalam keinginannya untuk memimpin dengan adil dan bijaksana. Dia juga rendah hati dengan mengakui bahwa dia membutuhkan hikmat dari Tuhan.

Bagaimana Kita Bisa Berdoa dengan Tulus?

  • Ceritakan apa saja yang ada di pikiranmu kepada Tuhan: Baik itu rasa senang, sedih, bingung, atau rindu. Jangan malu untuk meminta bantuan kepada Tuhan.
  • Gunakan kata-katamu sendiri: Tidak perlu menggunakan kalimat yang rumit. Bicaralah kepada Tuhan seperti berbicara dengan sahabatmu.
  • Percayalah bahwa Tuhan mendengarkan doamu: Tuhan selalu mendengarkan doa anak-anakNya.

Bagaimana Kita Bisa Berdoa dengan Rendah Hati?

  • Akui bahwa kamu membutuhkan Tuhan: Kita semua memiliki kelemahan dan kekurangan. Mintalah hikmat, arahan, dan kekuatan kepada Tuhan.
  • Jangan sombong: Jangan meminta hal-hal yang tidak penting atau hanya untuk kepentingan diri sendiri.
  • Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki: Sadarilah bahwa semua yang kamu miliki adalah berkat dari Tuhan.

Belajar dari Raja Salomo

Kisah Raja Salomo menunjukkan kepada kita bahwa Tuhan selalu mendengarkan doa orang-orang yang tulus dan rendah hati. Ketika kita berdoa dengan iman, Dia akan menjawab doa kita dengan cara yang terbaik.

1 Petrus 5:6 'Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.'

Ingatlah, Tuhan selalu menyertai kita. Jangan ragu untuk selalu berdoa kepadaNya.

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK