ARTICLE

Tue - Jun 26, 2018 / 1798 / Inspirational

Bahaya Pengaruh Buruk Aplikasi Tik Tok Bagi Anak-Anak. Ini Faktanya!

Maraknya penggunaan aplikasi Tik Tok di Indonesia semakin mewabah. Sejak awal kemunculannya, hingga saat ini Tik Tok masih mencuri minat masyarakat Indonesia hingga lahirlah Generasi Tik Tok. Ehh, tapi tunggu dulu. Apakah Generasi Tik Tok ini adalah mereka yang layak menggunakan layanan internet?

Aplikasi ini seharusnya bukan untuk konsumsi anak di bawah usia 16 tahun.  Namun jika kita ketik ‘kumpulan video viral tik tok’, yang ter-ekspose adalah anak kecil yang beranjak remaja. Merekalah Generasi Tik Tok meskipun seharusnya media itu bukan untuk mereka.

Nilai negatif adiksi Tik Tok ini ialah membuat Generasi Tik Tok gagap dunia nyata. Rasa percaya diri atas kreativitas original mereka perlahan dibunuh’. Mereka tidak lagi menjadi diri sendiri karena mindset mereka berubah. Pengakuan dari dunia maya dinilai sebagai sesuatu yang jauh lebih berharga dibanding prestasi nyata. Meniru gaya orang lain membuat mereka merasa lebih mudah diterima dan disukai banyak orang.

 

Sumber: TipsAndroid

Sebagai orang yang lebih dewasa, SuperParents maupun kakak-kakak super wajib membantu mereka mencintai dan menemukan jati dirinya. Dorong anak-anak mengembangkan bakat asli mereka. Lengkapi fasilitas yang dapat menunjang mereka sebagai bentuk dukungan kita agar mereka tumbuh menjadi diri sendiri tanpa harus men-cloning orang lain.

Bulan ini Superbook menyediakan satu album DVD lagu anak sebagai bentuk support kami atas usaha SuperParents mendorong anak mencintai diri sendiri dan mengembangkan potensi yang mereka miliki.

Album DVD lagu anak Superbook ini menyediakan 14 buah lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris. Tapi jangan khawatir. Dilengkapi teks terjemahan bahasa Indonesia anak Anda bisa memperkaya kosa kata bahasa Inggris sekaligus. Gerakan dance yang kreatif juga memacu semangat anak-anak untuk membuktikan bahwa diri mereka memiliki potensi lebih baik ketimbang meniru orang lain.

Ayo SuperParents dan kakak-kakak super, segera pesan DVD lagu anak Superbook sebagai hadiah untuk anak atau saudara Anda dengan cara klik bit.ly/laguanaksuperbook atau hubungi 081912478185.

 

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK