ARTICLE

Fri - May 18, 2018 / 2249 / Inspirational

Bagaimana Kata Alkitab Tentang Hubungan Beda Keyakinan?

Pacaran beda keyakinan dianggap sebagai hal yang wajar bagi beberapa orang. Banyak anak muda yang mulai membangun hubungan asmara mereka dengan lawan jenis yang berbeda keyakinan. Apakah hal itu dibenarkan?

Pada dasarnya, pacaran adalah bukti bahwa kita mulai mengenal arti cinta. Cinta yang seperti apa sih? Cinta atau kasih yang tertanam di dalam diri manusia adalah kasih eros -- mengasihi karena tertarik secara fisik. Tidak ada yang salah dengan kasih eros. Namun sebagai orang Kristen kita juga harus memperhatikan jenis-jenis kasih yang lain. Salah satu jenis kasih yang paling penting ialah kasih yang bersumber dari Allah, kasih Agape.

Apa tujuan kamu berpacaran? Sebagai orang dewasa, kamu pasti mengharapkan masa depan dari suatu hubungan, sebuah pernikahan. Jika keyakinan sebagai dasar hidup saja sudah berbeda, kalian akan sulit meraih masa depan bersama seperti yang kalian impikan. Lalu bagaimana jika kamu terlanjur jatuh cinta dan berpacaran dengan orang yang beda iman? Kita lihat yuk beberapa ayat Alkitab yang bisa membantumu memahami antara hubungan berpacaran dengan Tuhan.

Sumber: blog.bible

2 Korintus 6:14-15, Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? Persamaan apakah yang terdapat antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama orang-orang percaya dengan orang-orang tak percaya?

Memang terang bisa menerangi kegelapan. Namun tetap saja akan selalu ada sisi gelap pada sebuah bayangan kan?



Sumber: Katedral Makassar

Ibrani 1:1-3, Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita. Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

Pasangan beda keyakinanmu tidak akan bisa membantu imanmu bertumbuh di dalam pengenalan kepada Allah. Lantas apakah kamu mau imanmu tetap jalan di tempat?

Sumber: Dating Sites

Mat 26:41, Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.'

Jangan ada “Missionaire-Mission in Relationship”. Kamu mungkin berkata “Aku bisa menginjili pasanganku dan membuat dia percaya Kristus,” itu baik. Tapi ingat bagaimanapun juga kamu manusia yang masih suka menuruti keinginan daging. Mumpung belum menikah, carilah pasangan yang bisa mengajakmu bersama-sama bertumbuh di dalam Tuhan. (CG)

 

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

 

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK