ARTICLE

Tue - Dec 19, 2023 / 276 / Parenting

BELAJAR TENTANG KASIH IBU DARI SOSOK MARIA IBU YESUS

Maria, Ibu Yesus adalah sosok yang penuh dengan kasih, kesetiaan, dan kelembutan. Teladan keibuan yang diberikan Maria melalui perannya dalam kisah Natal menjadi sumber inspirasi bagi kita, terutama anak-anak, perlu untuk memahami makna sejati dari kasih seorang ibu.

Maria, Ibu dengan Hati Penuh Kesetiaan

Ketika malaikat Gabriel memberitahu Maria bahwa dia akan mengandung Anak Allah, respon Maria begitu luar biasa. Meskipun dia pasti merasa takut atau bingung, Maria menerima rencana Tuhan dengan sepenuh hati. Sikap kesetiaannya kepada Tuhan mengajarkan kita tentang kepercayaan yang mendalam dan penyerahan penuh kepada kehendak-Nya.

Menjadi Penyokong Utama

Maria, sebagai ibu Yesus, adalah penyokong utama dalam kehidupan Yesus. Melalui dukungan, kasih sayang, dan pemahaman yang diberikannya kepada Yesus, Maria menunjukkan betapa pentingnya peran seorang ibu sebagai penyokong dalam perkembangan anak. Dia tidak hanya memberikan kasih fisik, tetapi juga kasih rohani yang membimbing Yesus dalam setiap langkah hidup-Nya.

Kesetiaan di Tengah Penderitaan

Saat Maria menyaksikan anaknya disalibkan, kesetiaan dan keberanian Maria menghadapi penderitaan sungguh luar biasa. Meskipun hatinya mungkin hancur, dia tetap berdiri di bawah salib, memberikan dukungan dan kasih sayang sampai akhir. Maria mengajarkan kepada kita bahwa kasih seorang ibu mampu mengatasi segala penderitaan dan kesedihan.

Membentuk Kepribadian Anak dengan Kasih dan Perhatian

Sebagai ibu Yesus, Maria bertanggung jawab untuk membentuk kepribadian dan karakter Yesus. Kasih dan perhatian yang diberikan Maria menciptakan dasar yang kuat bagi Yesus untuk tumbuh sebagai pribadi yang penuh kasih, penuh belas kasihan, dan penuh pengampunan. Hal ini menjadi teladan bagi setiap ibu untuk memberikan pengaruh positif dalam membentuk karakter anak-anaknya.

Kasih yang Abadi

Kisah Maria mengajarkan kita bahwa kasih seorang ibu tidak pernah berakhir. Meskipun Yesus meninggalkan dunia ini, kasih Maria tetap abadi. Kasih ibu terus mengalir, bahkan melewati batas hidup dan kematian. Hal ini mengingatkan kita akan keabadian kasih seorang ibu yang senantiasa melindungi dan mendukung anak-anaknya tak terbatas oleh waktu.

Melalui kisah Maria, mari kita ambil inspirasi untuk mengajar anak-anak kita tentang kasih ibu yang luar biasa serta memahami bahwa kasih ibu merupakan anugerah yang luar biasa bagi anak-anak.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK