ARTICLE

Tue - Nov 21, 2023 / 607 / Inspirational

BELAJAR SETIA DI TENGAH PENCOBAAN DARI KISAH YUSUF

Yusuf adalah tokoh Alkitab yang punya kisah hidup penuh liku. Dia dijual oleh saudara-saudaranya dan harus melalui banyak masalah sebelum akhirnya mencapai kejayaan. Kisahnya bisa dibaca di Kitab Kejadian 37-50.

Kejadian 39:2
Tetapi TUHAN menyertai Yusuf sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu

Pelajaran Positif dari Kehidupan Yusuf yang Bisa Diteladani :

1. Tetap Kuat Beriman di Saat Sulit
Meski dihadapkan pada masalah dan pengkhianatan, Yusuf tetap teguh dalam imannya kepada Tuhan. Pelajaran ini mengajarkan kita betapa pentingnya menjaga iman di tengah kesulitan hidup.

2. Kesetiaannya yang Menjadi Teladan
Yusuf adalah contoh kesetiaan, bahkan saat dihadapkan pada godaan, ia tetap memilih setia. Keberhasilannya menghadapi godaan ini mengajarkan kita betapa pentingnya menjaga kesetiaan pada nilai-nilai baik yang Tuhan ajarkan.

Inspirasi untuk Anak-anak

1. Ajarkan Anak-anak tentang Kekuatan Iman
Dalam mengajarkan anak-anak tentang iman, kita bisa menggunakan kisah Yusuf. Contohnya dapat memotivasi mereka untuk tetap setia pada Tuhan dalam segala situasi.

2. Tekankan Pentingnya Kesetiaan dan Integritas
Kisah Yusuf memberikan pelajaran tentang kesetiaan dan integritas kepada anak-anak. Kita dapat menekankan betapa pentingnya mempertahankan kebenaran dan kesetiaan dalam kehidupan sehari-hari.

Tanamkan Inspirasi untuk Generasi Mendatang

Transformasi kisah hidup tokoh Alkitab seperti Yusuf bukan hanya dongeng masa lalu, tetapi juga sumber inspirasi abadi. Dengan memahami kisah ini, kita dapat membimbing anak-anak ke arah yang benar, mengajarkan nilai-nilai positif, dan mendorong pertumbuhan rohani mereka.

Mari jadikan kisah Yusuf sebagai landasan untuk menciptakan generasi yang tangguh, penuh iman, dan berintegritas. Semoga inspirasi dari kisah Yusuf ini meresap dalam kehidupan sehari-hari kita, dan dapat membimbing kita untuk hidup yang lebih baik.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK