ARTICLE

Mon - Dec 25, 2023 / 226 / Inspirational

BELAJAR MELALUI TOKOH-TOKOH ALKITAB YANG ADA DALAM KISAH KELAHIRAN YESUS

Cerita kelahiran Yesus itu sungguh spesial, dan kita bisa belajar banyak dari tokoh-tokoh yang terlibat. Yuk, kita lihat beberapa tokoh yang punya peran penting dalam kisah yang penuh keajaiban ini.

1. Maria, Ibu Yesus: Baik Hati dan Patuh

Maria, seorang gadis muda yang baik hati, dipilih oleh Allah menjadi ibu Yesus. Dia patuh dan menerima tugasnya dengan senang hati. Meskipun awalnya mungkin bingung dan takut, namun Maria menunjukan keberanian dan kerendahan hati.

2. Yusuf, Bapa Yesus: Baik dan Bertanggung Jawab

Yusuf, sebagai bapa Yesus, menunjukkan kebaikan dan tanggung jawab. Meskipun awalnya bingung dengan kehamilan Maria, Yusuf mendengarkan malaikat Tuhan dan dengan penuh tanggung jawab menjadi ayah bagi Yesus.

3, Para Gembala: Kesederhanaan dan Peduli

Gembala-gembala di padang menggambarkan kepedulian dan kesederhanaan. Mereka adalah orang-orang pertama yang diberitahu tentang kelahiran Mesias. Kesediaan mereka pergi menemui Yesus mengajarkan kita arti kepedulian dan kepekaan terhadap pesan Allah.

4. Para Majus: Pencarian dan Ketaatan

Para Majus, orang bijak dari Timur, datang dari jauh untuk menyembah Yesus. Mereka memberikan persembahan berharga sebagai bentuk hormat dan ketaatan mereka kepada Raja baru yang lahir. Perjalanan mereka mengajarkan kita tentang kesungguhan dan ketaatan dalam mencari Tuhan.

5. Herodes: Ketidakpercayaan dan Kekhawatiran

Herodes, raja saat itu, menunjukkan sikap sebaliknya. Kekhawatiran dan ketidakpercayaannya pada janji Allah membuatnya berusaha menghentikan rencana Tuhan. Herodes menjadi peringatan bahwa ketidakpercayaan bisa menghalangi kita dari melibatkan diri dalam rencana Tuhan.

Dengan bercerita tentang tokoh-tokoh ini, kita bisa memberikan pelajaran tentang kebaikan, kesederhanaan, ketaatan, dan kepedulian pada anak-anak. Mari kita bersama-sama menginspirasi generasi anak untuk belajar dari kisah-kisah luar biasa ini dan tumbuh menjadi pribadi yang sesuai dengan ajaran Alkitab.

Jangan lupa bagikan artikel ini jika papa mama merasa terinspirasi!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK