ARTICLE

Wed - May 15, 2019 / 251 / Inspirational

Anak Mau Nonton Detective Pikachu? SuperParents Kenali Dulu Kontennya Disini

Berbagai perdebatan pernah terjadi saat kemunculan Pokémon, lalu game Pokémon Go. Ada yang mengatakan Pokemon itu sesat dengan melampirkan berbagai ayat Alkitab yang dikutip. Tapi ada juga yang mengatakan itu hanya kartun atau permainan untuk melepas stres. Nah sekarang muncul film Detective Pikachu, film action pertama Pokémon.

Mungkin anak SuperParents termasuk yang ingin menonton film ini nih. Tapi sebelumnya, apakah SuperParents tahu konten film ini sudah aman untuk anak atau belum?

Kalau belum, SuperParents perlu tahu bahwa Motion Picture Association of America (MPAA) memberikan rating ke film Detective Pikachu ini dengan status PG atau Parental Guidance. Artinya film ini membutuhkan pendampingan orangtua, terutama untuk anak di bawah tahun karena mengandung adegan kekerasan dan berbahaya. Beberapa adegannya juga menyelipkan humor kasar dan sugestif.

Sumber: IGN.com

Lalu bagaimana kita sebagai SuperParents harus menyikapinya :

1. Arahkan anak saat ada adegan kekerasan

Film ini memang ada adegan perkelahian, oleh karena itu dibutuhkan arahan orangtua terhadap anaknya dengan baik. Berikan pengertian bahwa perkelahian ini hanya di film dan pastikan anak tidak terpengaruh ya.

2. Beberapa adegan menakutkan

Di awal film ada adegan tabrakan mobil. Jadi, usahakan supaya anak tidak terkejut atau shock saat menontonnya.

3. Beberapa humor kasar terlontar di film

Walaupun kesannya ini film untuk anak-anak, tapi Pokémon : Detective Pikachu tetap terselip humor yang kasar. Agar anak tidak terpengaruh dan mencontohnya, sampaikan bahwa kata itu tidak baik digunakan dalam pergaulan anak. Ajarkan anak untuk menggunakan kata pengganti yang lebih baik.

Sumber : jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK