ARTICLE

Mon - Oct 30, 2023 / 423 / Parenting

ANAK TAKUT HANTU? BACAKAN 8 AYAT TENTANG KEBERANIAN DALAM ALKITAB

Anak-anak seringkali memiliki daya imajinasi yang kuat, dan salah satu ketakutan yang dapat ditimbulkan karena berimajinasi adalah takut akan hantu. Ketakutan tersebut biasanya bisa muncul setelah anak mendengar cerita dan gambar seram, atau setelah mereka melakukan permainan bersama teman-teman mereka.

 

BACA JUGA: APAKAH HANTU ITU ADA? APA KATA ALKITAB, CARI TAHU DISINI

 

Bagi sebagian anak, rasa takut terhadap hantu bisa menjadi pengalaman yang mengganggu, menghantui pikiran mereka bahkan ketika mereka berada di tempat yang seharusnya aman. Meskipun bagi orang dewasa hal ini mungkin terlihat sebagai imajinasi semata, bagi anak-anak, rasa takut ini adalah perasaan yang nyata dan menghadirkan tantangan bagi mereka dalam menghadapinya.

Bagaimana SuperParents dapat membantu mereka mengatasi rasa takut tersebut? Bacakan 8 ayat Alkitab tentang keberanian, agar anak-anak terbiasa mengandalkan Tuhan dari mereka masih kecil.

Efesus 6:10

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, s di dalam kekuatan kuasa-Nya.

Ulangan 31:6

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Mazmur 27:1

Dari Daud. Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Mazmur 56:4-5

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu; kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Yesaya 41:13

Sebab Aku ini, Tuhan , Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: ”Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”

2 Timotius 1:7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Yesaya 43:5

Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat.

Ibrani 4:16

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

 

BACA JUGA: AJARKAN 5 HAL INI DI SEKOLAH MINGGU AGAR ANAK TIDAK TAKUT HANTU

 

Dalam menghadapi ketakutan anak-anak terhadap hantu, penting untuk diingat bahwa ini adalah bagian normal dari proses perkembangan mereka. Dengan dukungan dan pemahaman yang tepat dari SuperParents, anak-anak dapat belajar mengatasi ketakutan mereka dengan benar sesuai dengan firman Tuhan

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK