ARTICLE

Fri - Sep 15, 2023 / 13902 / Inspirational

8 Film Kristen Terbaru yang Wajib Ditonton Bareng Orang Terkasih

Yeay! Kabar gembira buat kamu dan semua keluarga. Sepanjang bulan Agustus sampai Desember 2023 nanti, akan muncul 8 film Kristen terbaru yang tak boleh dilewatkan.

Menariknya, dari setiap film ini akan memberikan hiburan beragam sesuai kebutuhan penonton mulai dari drama musikal dan komedi yang akan mengundang tawa.

Apa saja ya? Berikut diantaranya:

1. The Hill

Seorang anak laki-laki mengatasi keterbatasan fisik untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang pemain bisbol professional. Film ini menceritakan kisah nyata seorang Rickey Hill, yang mengalami kelainan pada kakinya. Meski ditentang oleh ayahnya, namun Rickey memutuskan untuk mengejar mimpinya.

Bagi para Superparents, film ini baik untuk ditonton karena mengajarkan bagaimana orang tua seharusnya menjadi support system bagi anak dalam meraih mimpinya.

Rilis: 25 Agustus 2023

 

Baca Juga: Kisah Menggapai Mimpi yang Mustahil Hadir Lewat Film “The Hill”

 

2. Camp Hideout

Seorang anak remaja laki-laki bernama Noah awalnya enggan ikut kemah musim panas. Di tengah usahanya melarikan diri dari masa lalu yang bermasalah, ia mencoba hal baru dan kesempatan kedua lewat kemah tersebut. Menariknya, film ini disuguhkan dengan adegan seru seperti disajikan di film anak Home Alone, dimana Noah yang cerdik mencoba mengelabui anggota geng yang mencoba menjahatinya.

Rilis : 15 September

 

3. Route 60: The Biblical Highway

David Friedman, mantan duta besar AS untuk Israel dan mantan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, menempuh perjalanan sepanjang 146 mil dari utara menuju Israel untuk menjelajahi situs-situs kuno yang ada di zaman Alkitab di sana.  Pompeo, yang dikenal sebagai sosok Kristen yang taat, memberikan komentar tentang situs-situs ini. Sementara Friedman, yang merupakan orang Yahudi Ortodoks, memberikan pemikirannya tentang situs-situs tersebut.

Ya, ini adalah film dokumenter yang akan membawa Superparents menjelajahi beragam tempat-tempat bersejarah yang tertulis di Alkitab, mulai dari kota Nazaret sampai ke Betsheba.

Rilis : 18-19 September

 

Baca Juga: Wajib Ditonton?! Sound of Freedom, Film Rohani Mampu Menduduki No. 1 Box Office

 

4. Surprised by oxford

Seorang gadis muda yang sebelumnya menolak Tuhan, suatu kali merasakan dorongan untuk mengenal Tuhan. Keinginan ini muncul karena dia dikelilingi banyak orang Kristen selama menjalani perkualiahannya.

Ini adalah salah satu film yang diangkat dari kisah nyata yang diadaptasi dari buku berjudul Carolyn Weber. Bagaimana akhirnya gadis muda ini semakin mengenal Tuhan dalam hidupnya? Ini adalah film pilihan yang sangat cocok ditonton bersama anak-anak kita.

Rilis: 27 September

 

5. The Blind

Ini adalah film lainnya yang diangkat dari kisah nyata dari sosok yang berpengaruh di Amerika yaitu Phil Robertson, pemeran Dinasty Duck. Film ini berkisah tentang perjuangan Robertson melawan kecanduannya terhadap alkohol dan karakternya yang buruk. Perilakunya yang buruk sempat membuat keluarganya hancur namun melalui perjumpaannya dengan Tuhan hidup Robertson berubah sepenuhnya.

Dia akhirnya pulih dari kecandua alkohol dan mengejar mimpinya menjadi pengusaha besar di Amerika.

Rilis : 28 September

 

6. Ordinary Angels

Ordinary Angels adalah produksi terbaru dari Kingdom Story yang juga memproduksi film Jesus Revolution dan I Can Only Imagine. Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata seorang penata rambut Shaton Steves, yang menemukan tujuan baru dalam hidupnya ketika dia bertemu Ed Schmitt (Alan Ritchson), seorang duda yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan kedua putrinya. Saat putri bungsunya menunggu transplantasi hati, Sharon memutuskan untuk membantu keluarga tersebut semampu yang ia bisa lakukan. Itu sebabnya dia disebut dengan wanita berhati malaikat.

Rilis : 13 Oktober

 

Baca Juga: Kisah Dibalik Film ‘Dreamin’ WIld’ : Perjalanan Iman Menuju Kemenangan Hidup

 

7. Journey to Betlehem

Memasuki bulan Natal, dunia perfiliman Kristen juga sudah menyediakan suguhan film bertema kelahiran Tuhan Yesus. Salah satunya adalah The Journey to Betlehem. Film ini disuguhkan dengan nuansa musikal dan menceritakan tentang kisah Maria, Yusuf dan raja Herodes yang cemburu mencoba membunuh bayi Yesus. Jadi segera nantikan film Natal bernuansa baru ini untuk menambah referensi film Natal keluargamu.

Rilis : 10 November

 

8. The Shift

The Shift adalah sebuah film thriller fiksi ilmiah, yang mengisahkan perubahan hidup seorang pria biasa setelah bertemu dengan pria misterius. Film produksi Angel Studios ini sendiri membagikan pesan kuat tentang bagaimana seseorang menjalani kompetisi dalam hidupnya untuk menjadi lebih baik dari orang lain. Namun kemudian dalam perjalanannya sesuatu terjadi dan mengubah tujuan tujuan hidup sepenuhnya.

Rilis : 1 Desember

Wow! Dari setiap film yang disuguhkan banyak hal menarik yang bisa kita petik. Jadi tunggu apalagi, yuk ajak pasangan dan anak-anak kita menikmati film ini bersama di rumah.

 

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK