ARTICLE

Wed - May 16, 2018 / 7359 /

8 Ayat Alkitab yang Bisa Memberikanmu Kedamaian Saat Menghadapi Masalah

Saat Anda di masa-masa yang sulit, terkadang yang kita ingat hanyalah Tuhan. Entah harus berbuat apalagi, karena yang tertinggal di dalam diri kita hanya harapan pada Tuhan yang mampu mengubah keadaan. Ada banyak ayat di Alkitab yang mampu menguatkan kita untuk melewati masa tersebut.

Ketika kita berserah kepada Tuhan, jalan hidup yang tadinya kita lihat buntu dan gelap seakan muncul sercecah cahaya. Alkitab sendiri mempunyai jawaban untuk mengingatkan kita, bahwa Tuhan selalu ada bersama kita dan memberi kehangatan yang kiita butuhkan. Berikut ayat Alkitab yang membuat kita merasa nyaman di saat masa-masa sulit:

Ulangan 31: 6

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan  engkau.'

Baca juga: 

10 CARA ORANG TUA MENJELASKAN TENTANG SITUASI DARURAT DAN TINDAKAN TERORISME KEPADA ANAK

Ayub 14:7-9

“Karena bagi pohon masih ada harapan: apabila ditebang, ia bertunas kembali, dan tunasnya tidak berhenti tumbuh. Apabila akarnya menjadi tua di dalam tanah, dan tunggulnya mati di dalam debu, maka bersemilah ia, setelah diciumnya air, dan dikeluarkannyalah ranting seperti semai.”

Sumber: Quote Catalog

Mazmur 9:9

“ Demikianlah Tuhan adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.”

Mazmur 23:3-4

“Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar  oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya,   sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.”

Mazmur 34:17-20

“Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Kemalangan orang benar banyak , tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu; Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah.

Mazmur 55:22

“Serahkanlah kuatirmu pada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”

Baca juga:

PARA AYAH, YUK AJAK ANAK ANDA BERKENCAN KARENA INI MANFAATNYA

Zefanya 3:17

“Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau  dengan sorak-sorai.”

 Matius 11:28

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (CC)

 

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK