ARTICLE

Tue - Nov 28, 2023 / 272 / Inspirational

5 REKOMENDASI FILM KELUARGA UNTUK MENEMANI LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU BIAR MAKIN SERU

Apa nih agenda di hari Natal dan Tahun barumu bersama keluarga? Apakah kalian berencana untuk pergi berlibur atau hanya sekedar kumpul bersama keluarga di rumah? Yap! Momen liburan Natal dan Tahun Baru adalah saat yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga.

Untuk menambah keceriaan dan mendalami nilai-nilai kerohanian, menonton film bersama menjadi salah satu pilihan yang tepat. Berikut adalah 5 rekomendasi film yang cocok dinikmati bersama keluarga, membawa pesan positif dan inspiratif untuk semakin menghangatkan hubungan keluarga.

1. 'The Nativity Story' (2006)

Merayakan esensi Natal, sebuah film drama biblikal Amerika Serikat ini rilis pada tahun 2006. Film ini mengisahkan kisah kelahiran Yesus dengan penuh kehangatan dan keajaiban. Menonton bersama keluarga dapat menjadi momen refleksi tentang arti sejati Natal dan keajaiban keluarga.

2. 'The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe' (2005)

Dengan petualangan magis di dunia Narnia, film ini tidak hanya menghibur tetapi juga menyelipkan pesan moral dan rohani yang mendalam. Pesan yang terkandung di dalam film ini adalah Karya Keselamatan Yesus Kristus yang diperankan dalam wujud Aslan, seekor Singa. Dipilihnya seekor Singa dianalisa sebagai bentuk karakter kepemimpinan Raja Rimba. Film yang juga menceritakan kisah persahabatan, keberanian, dan keadilan dapat menjadi pembicaraan menarik setelah menonton bersama keluarga.

3. 'It's a Wonderful Life' (1946)

Film klasik ini tidak hanya cocok untuk Natal tetapi juga Tahun Baru. Kisah George Bailey mengajarkan kita tentang pentingnya keluarga, persahabatan, dan pengaruh positif yang kita miliki dalam kehidupan orang lain.

4. 'Miracle on 34th Street' (1947)

Film yang penuh kehangatan ini tidak hanya membawa pesan kebaikan dan kepercayaan kepada anak-anak, tetapi juga mengingatkan kita semua akan esensi keajaiban dan iman.
Film ini mengajarkan pentingnya percaya pada keajaiban dan menghargai orang lain, serta betapa besar dampak yang dapat kita berikan pada orang lain dengan kebaikan dan kemurahan hati kita

5. 'The Star' 2017

Film animasi ini menghadirkan kisah kelahiran Yesus dari sudut pandang hewan-hewan yang menyaksikannya. Cocok untuk seluruh anggota keluarga, film ini memberikan pesan kasih, ketulusan dan keajaiban Natal.

Menonton film bersama keluarga bukan hanya soal hiburan, tetapi juga membangun fondasi hubungan yang kuat. Ambil momen setelah menonton untuk berbicara tentang nilai-nilai yang muncul dalam cerita, seperti keberanian, kasih, dan kesetiaan.

Dalam suasana hangat liburan, mari kita semua merenung tentang berkat yang telah kita terima sebagai keluarga. Dengan mengeksplorasi pesan-pesan positif dalam film Kristen, kita dapat menginspirasi keluarga untuk semakin kompak, harmonis, dan penuh kasih, menjadikan momen liburan ini tak terlupakan. Selamat menonton dan selamat merayakan liburan bersama keluarga tercinta!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK