ARTICLE

Mon - Feb 19, 2024 / 218 / Inspirational

5 Kebiasaan yang Mengubah Hidup!

'Anda dapat mengubah hidup anda dengan mengubah makna yang anda berikan pada kebiasaan sehari-hari' -Atomic habits. Bagaimana caranya bagi seorang Kristen untuk mengubah hidupnya agar menjadi lebih baik dan memperkuat imannya? Berikut ini adalah 5 kebiasaan yang dapat mengubah kehidupan:

 1. Baca Alkitab/Saat Teduh

Ajak keluarga setiap pagi dan malam. Membaca firman Tuhan dapat memberikan kekuatan dan pengharapan. Konsisten dengan bangun pagi sebelum melakukan pekerjaan dan sebelum beristirahat di malam hari. Mulailah dengan melakukan saat teduh Bersama keluarga ,dengan berdoa, pujian, dan membaca firman Tuhan. Dalam saat teduh bersama keluarga, tidak perlu melakukannya berjam-jam, namun setiap orang memiliki kebutuhan berbeda-beda. Saran yang saya berikan adalah lakukan ini selama 15 menit setiap pagi dan malam, dengan 5 menit untuk pujian, 5 menit untuk mendengarkan firman Tuhan, dan 5 menit terakhir untuk berdoa.

2. Komunitas Rohani

Ikuti komunitas rohani di mana orang-orang Kristen bertemu secara teratur untuk saling mendukung, mendorong, dan bertumbuh bersama dalam iman mereka. Dalam Komunitas rohani, mereka dapat berbagi pengalaman, mempelajari Firman Tuhan bersama, berdoa bersama, dan memberikan dukungan moral serta rohani satu sama lain. Mengikuti komunitas rohani berarti mengizinkan diri kita untuk hadir dalam suasana yang membangun secara rohani, di mana kita dapat saling menguatkan, berbagi, dan memberikan masukan.

3. Mendengar Lagu Rohani

Mendengarkan lagu atau musik memiliki manfaat baik bagi kita, seperti mengurangi stres, membantu konsentrasi, menyalurkan emosi dan masih banyak lagi. Bagi orang Kristen, musik digunakan untuk mengekspresikan penyembahan kepada Tuhan. Mendengarkan lagu rohani setiap hari dapat mengubah kehidupan kita dengan memberikan kekuatan, mengingatkan kebaikan Tuhan, merubah hal negatif menjadi positif, menghadapi hidup bersama, dan mengajak untuk bersyukur kepada Tuhan.

4. Komitmen 

Bertekunlah dalam satu gereja untuk memperkuat doktrin atau ajaran yang diterima. Komitmen dalam gereja memperkuat iman dan pengenalan akan Firman Tuhan.

5. Pelayanan

Pelayanan memiliki banyak bentuk, namun di sini lebih spesifiknya adalah melayani di komunitas gereja dengan belajar disiplin, bertanggung jawab, rendah hati, dan mengasihi orang lain.

Dengan menerapkan 5 kebiasaan rohani ini, percaya atau tidak, setelah konsisten melakukannya, kamu akan melihat banyak kebaikan Tuhan dalam kehidupanmu dan keluargamu yang sebelumnya tidak kamu sadari. Jadi, cobalah mulai dari besok pagi. jika ada godaan untuk menunda-nunda, ingat bahwa suatu hari adalah hari yang tidak pernah datang. Kamu akan benar-benar menikmati kebaikan Tuhan dalam setiap aspek hidupmu. Selamat mencoba, semoga menjadi berkat, dan Tuhan Yesus memberkati.

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK