ARTICLE

Tue - Nov 07, 2023 / 291 / Inspirational

5 JANJI TUHAN YANG DIBERIKAN KEPADA SEORANG IBU

Dalam perjalanan sebagai seorang ibu, pernahkah SuperMom bertanya-tanya, apakah Tuhan, Sang Bapa, benar-benar bisa memahami peran seorang ibu? Pada dasarnya, Tuhan mengerti! Lebih baik lagi, Dia memberi SuperMom janji-janji berharga untuk menyemangati, dan dengan lembut mengatakan, “Saya di sini, dan saya mengerti.”

1. Tuhan punya rencana dan tujuan

Tuhan memiliki rencana besar untuk para ibu. SuperMom, seorang yang cantik, diciptakan untuk kemuliaan-Nya. Membangun 'cinta kecil' dalam hidupmu membawa sukacita kepada-Nya. 'Tuhan menguatkan langkah orang yang berkenan padanya' (Mazmur 37:23). Rencana khusus Tuhan dirancang untuk memenuhi kebutuhanmu dan keluargamu. Sebagai seorang ibu, wariskan warisan abadi kepada anak-anakmu. Pertimbangkan apa yang ingin mereka katakan tentangmu nanti, dan jalani itu sekarang. 'Tuhan adalah cinta, dan siapa yang hidup dalam cinta, hidup dalam Tuhan' (1 Yohanes 4:16).

2. Tuhan telah memperlengkapi SuperMom

Kuasa ilahi-Nya memberi kita yang diperlukan untuk hidup saleh, seperti yang dikatakan dalam 2 Petrus 1:3. Lupakan harapan-harapan yang menghambat, Tuhan memilih SuperMom dengan alasan. Jangan meragukan panggilan SuperMom saat ini. Pegang janji manis-Nya. SuperMom mungkin lemah, tetapi dalam kelemahan, kuasa Kristus hadir. Dengan Tuhan, kita lebih dari cukup (2 Korintus 12:9).

3. Tuhan adalah seorang penghibur

Menjadi seorang ibu adalah perjalanan yang sangat emosional, dengan adanya kesedihan dan ketidakpastian. Tetapi Tuhan adalah penghibur SuperMom dalam saat-saat sulit. Matius 5:4 mengingatkan kita bahwa orang yang berduka akan dihibur. Ini adalah janji yang memberi kekuatan saat ibu berjuang dalam kesedihan. Dalam momen hening dan pelukan anak-anak kita, Tuhan dekat dan memberikan keberanian.

4. Tuhan mengusir rasa takut

Membesarkan anak-anak di zaman ini merupakan erangkaian tantangan yang panjang. Kita sering dirundung keraguan dan ketakutan. Tetapi Tuhan menegaskan, 'Jangan takut, Aku akan memberimu kekuatan.' (Yesaya 41:10) Kita diminta untuk berdoa dan memberi ucapan syukur dalam segala hal. (Filipi 4:6) Tuhan selalu menyertai kita, memberi kita keberanian, dan mengangkat kita. (Yosua 1:9) Jadi, jangan biarkan ketakutan menguasai diri SuperMom.

5. Tuhan mengampuni dan memberi harapan

Menghadapi rasa bersalah sebagai seorang ibu adalah hal yang nyata. Namun, Tuhan tidak ingin kita terjebak dalam perasaan itu. Dia mendorong kita untuk maju dengan kebebasan dalam kasih dan kemurahan-Nya yang tak pernah berakhir. Saat kita merasa terhimpit oleh rasa bersalah, ingatlah bahwa Tuhan selalu siap mengampuni dan menyucikan kita. 'Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil' (1 Yohanes 1:9).

Sebagai seorang ibu, kita harus mengingat bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan hati. Tetapi Yesus juga mengerti tuntutan yang tak ada habisnya. Dia adalah sumber harapan kita, dan kita dapat mencari kekuatan dan ketenangan dalam-Nya. 'Dia memberi kekuatan kepada yang letih' (Yesaya 40:29) dan 'Imanku adalah keyakinan terhadap apa yang kita harapkan' (Ibrani 11:1). Jadi, bersukacitalah dalam pengharapan, sabar dalam kesulitan, dan setia dalam doa (Roma 12:12). Tuhan akan selalu menyertai SuperMom dalam perjalanan menjadi seorang ibu.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK