ARTICLE

Wed - Feb 28, 2024 / 1642 / Sunday School

5 GAME ALKITAB SEKOLAH MINGGU

Halo SuperTeacher!

Mendekati perayaan Paskah bukan hanya saat untuk merayakan kebangkitan Yesus Kristus, tetapi juga waktu yang tepat bagi komunitas gereja untuk bersama-sama merayakannya dengan kegiatan yang bermakna. Salah satu hal penting dalam mempersiapkan Paskah adalah melibatkan anak-anak dalam kegiatan Gereja, termasuk di dalamnya adalah Sekolah Minggu. Untuk memperkaya pengalaman mereka dan membantu mereka memahami Alkitab dengan lebih baik, berbagai game dan aktivitas dapat diadakan. Berikut adalah beberapa ide games yang mudah dipahami dan menarik untuk diterapkan di Sekolah Minggu menjelang Paskah:

1. Game Cerdas Cermat
Buatlah beberapa kelompok atau biarkan mereka berkompetisi secara perorangan, kemudian berikan aturan bahwa siapa yang pertama menjawab dengan cepat akan menjadi pemenangnya. Berikan pertanyaan seputar Alkitab seperti nama tokoh, nama tempat, dan lainnya.

2. Game Menemukan Nama atau Ayat dalam Alkitab
Bagikan Alkitab kepada peserta, lalu berikan nama atau ayat Alkitab kepada mereka. Mereka harus berlomba untuk menemukan ayat yang dimaksud dan membacakannya dengan cepat.

3. Game Sambung Kata Ayat Alkitab
Bagi peserta menjadi kelompok-kelompok kecil, dan berikan satu ayat Alkitab kepada setiap kelompok. Mulailah dengan mengatakan ayat tersebut kepada satu orang di setiap kelompok, lalu biarkan mereka meneruskannya kepada yang lain dengan membiarkan mereka berbicara bergantian. Kelompok yang bisa menyampaikan ayat dengan benar kepada juri akan menjadi pemenangnya.

4. Game Pantomim Alkitab
Siapkan kartu-kartu dengan nama tokoh, tempat, atau peristiwa Alkitab. Bagi anak-anak menjadi dua tim, lalu setiap tim bergantian memilih satu kartu dan mencoba menunjukkan apa yang ada di kartu tersebut hanya dengan gerakan tubuh dan ekspresi wajah. Tim yang berhasil menebak dengan benar akan mendapatkan satu poin, dan tim dengan poin terbanyak akan menjadi pemenangnya.

5. Game Tebak Gambar Alkitab
Persiapkan kartu-kartu dengan tokoh, tempat, atau peristiwa Alkitab. Bagi anak-anak menjadi dua tim, lalu setiap tim bergantian memilih satu kartu dan mencoba menggambar apa yang ada di kartu tersebut di papan tulis atau kertas besar. Tim yang berhasil menebak nama tokoh, tempat atau peristiwa dengan benar akan mendapatkan satu poin, dan tim dengan poin terbanyak akan menjadi pemenangnya.

Mari ramaikan acara Paskah dengan game-game ini! Dengan cara ini, kita dapat membantu anak-anak memahami Alkitab dengan lebih baik dan merayakan Paskah dengan sukacita karena kasih karunia Tuhan Yesus Kristus yang telah menebus dosa kita.

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK