ARTICLE

Sun - Jan 14, 2024 / 237 / Parenting

5 Cara Menghadapi Anak yang Menangis dengan Benar

Menghadapi seorang anak yang menangis bisa menjadi tantangan, terutama bagi orangtua yang ingin memberikan dukungan yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk menghadapi anak yang menangis:

1. Tenangkan diri terlebih dahulu. Sebelum menghadapi anak yang menangis, penting bagi orang tua untuk menenangkan diri terlebih dahulu. Jika orang tua merasa cemas atau marah, hal ini akan membuat anak semakin rewel.
2. Cari tahu penyebab tangisan. Cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan anak menangis. Jika anak menangis karena lapar, haus, atau tidak nyaman, segera atasi penyebabnya.
3. Bersikaplah tenang dan sabar. Ketika anak menangis, penting bagi orang tua untuk bersikap tenang dan sabar. Hal ini akan membantu anak untuk merasa lebih tenang dan aman.
4. Berikan anak perhatian dan kasih sayang. Peluk anak dengan lembut dan ucapkan kata-kata yang menenangkan. Hal ini akan membantu anak untuk merasa dicintai dan didukung.
5. Jika anak menangis karena tantrum, hindari untuk memarahi atau menghukumnya. Tenangkan anak dengan mengajaknya berbicara atau bermain. Jika tantrumnya semakin parah, biarkan anak menangis di tempat yang aman.

Tangisan merupakan cara komunikasi yang penting bagi anak. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk memahami manfaat dari tangisan dan cara menghadapi anak yang menangis dengan tepat.

Apakah SuperDad dan SuperMom diberkati dengan artikel ini? Yuk teruskan ke papa mama lain yang butuh didik anaknya dengan kebenaran firman Tuhan.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK