ARTICLE

Thu - Oct 26, 2023 / 282 / Inspirational

5 CARA SEDERHANA TEMUKAN KEDEKATAN DENGAN TUHAN

Kehidupan yang sibuk seringkali membuat kakak-kakak terjebak dalam rutinitas sehari-hari. Tetapi menjalin kedekatan dengan Tuhan tak selalu harus melibatkan waktu yang lama atau ritual rumit. Inilah lima langkah sederhana yang bisa kakak-kakak lakukan untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

 

BACA JUGA: CARA YANG IBLIS GUNAKAN UNTUK MERUSAK HUBUNGAN ANAK DENGAN TUHAN

 

1. Mulai dengan usaha sederhana

Kakak-kakak bisa melakukannya kapan pun dan di mana pun, cobalah berdiam diri sejenak. Ini mungkin terasa aneh pada awalnya, tetapi dengan latihan dan penyerahan diri, kakak akan dapat mendengar suara Tuhan secara pribadi.

2. Berdoa dengan Keyakinan

Doa yang tulus adalah cara Tuhan menginginkan kita berkomunikasi dengannya. Jangan ragu untuk berbicara dari hati, berbagi semua perasaan, kebutuhan, dan keinginan dengan keyakinan. Ikuti contoh doa dari Lukas 11:1, “Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: ”Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya.”

3. Pujian dan Penyembahan

Pujian dan penyembahan adalah cara indah untuk kakak-kakak dapat merasakan hadirat Tuhan. Melalui pujian, kita bisa bersinkron dengan suara-Nya dan merasakan interaksi indah dengan-Nya.

4. Meditasi Kitab Suci

Selain itu, mendalami Firman Tuhan sambil menjaga ketenangan dan fokus juga dapat membantu kakak-kakak untuk memahami firman-Nya, dan menerapkannya di dalam kehidupan kita.

5. Buat Jurnal Pemikiran

Menuliskan pemikiran, doa, dan interaksi kakak-kakak dengan Tuhan bisa memberikan rasa lega dan menyembuhkan. Ini juga memungkinkan kakak-kakak melihat betapa setia Tuhan dalam hidup kita.

 

BACA JUGA: APA SIH PERAN ROH KUDUS DALAM HIDUP ORANG PERCAYA?

 

Dengan langkah-langkah ini, kakak-kakak dapat mendekatkan diri kepada Tuhan dalam rutinitas sehari-hari dan merasakan kedekatan yang lebih dalam dengan Tuhan Yesus. Ingatlah bahwa Tuhan selalu hadir, meskipun kakak-kakak sibuk dengan kehidupan sehari-hari.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK