ARTICLE

Wed - Apr 17, 2024 / 686 / Inspirational

5 AYAT TENTANG PERLUNYA KITA MENGANDALKAN TUHAN

Dalam menghadapi lika-liku kehidupan, adakalanya kita diperhadapkan kepada tantangan yang dapat membuat kita merasa lemah, kuatir hingga putus asa. Apa sih yang biasanya kita lakukan ketika sedang ada di momen seperti itu? Apakah kita akan langsung memutuskan untuk menyerah? Nah, kalau saat ini kamu lagi merasakan hal tersebut, coba yuk kita renungkan beberapa ayat Alkitab berikut ini yang membahas tentang mengandalkan Tuhan:

Mazmur 37:5 - 'Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak'

Amsal 3:5-6 - 'Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.'

Yesaya 41:10 - 'janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.'

Mazmur 55:22 - 'Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.'

Yeremia 17:7 - 'Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!'

Dalam setiap ayat ini, Allah menjanjikan penyertaan, pertolongan, perlindungan, dan kekuatan kepada mereka yang mengandalkan-Nya dengan sepenuh hati. Mengandalkan Tuhan bukan hanya sebagai pilihan, tetapi juga sebagai jalan hidup yang membawa berkat dan keamanan bagi umat-Nya.

Dengan merenungkan ayat-ayat ini, semoga kita semakin kuat dalam iman dan yakin bahwa Tuhan selalu menyertai kita dalam setiap langkah hidup kita.

Jadi, jangan cepat untuk menyerah yaa, yuk andalkan Tuhan dalam setiap struggle yang sedang dihadapi, percaya kalau Tuhan pasti akan menolong dan membawa kita kepada kemenangan.

Jika kalian butuh didukung dalam doa, jangan ragu untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN ya!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK