ARTICLE

Tue - Nov 14, 2023 / 971 / Inspirational

5 AYAT ALKITAB TENTANG NATAL YANG PENUH MAKNA

Musim Natal segera datang membawa damai dan pengharapan. Gunakan kesempatan ini untuk merayakan kelahiran Yesus bersama dengan keluarga dan kerabat terdekat. Temukan inspirasi dalam 5 ayat Alkitab ini, untuk berbagi harapan dan sukacita dengan orang-orang di sekitarmu.

1. Yesaya 9:6-7a

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan.”

Nubuat kelahiran Yesus mengingatkan kita akan Raja Damai yang akan hadir di tengah tantangan, memberikan harapan dalam kehidupan kita.

2. Lukas 2:13-14

“Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.””

Ayat ini cerminan Kabar Baik yang dibawa oleh para gembala di ladang, menyapa semua, mengingatkan bahwa kedamaian Natal tersedia untuk kita semua, tanpa pandang pekerjaan, latar belakang, atau masa lalu.

3. Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Meskipun dunia mencoba menggangu kedamaian kita, tapi ayat Alkitab mengingatkan bahwa kedamaian dalam Yesus berbeda. Berterima kasihlah pada Natal atas kedamaian-Nya yang abadi, rangkullah di dalam hatimu.

4. Roma 15:13

“Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.”

5. Efesus 2:17

“Ia datang dan memberitakan damai sejahtera kepada kamu yang “jauh” dan damai sejahtera kepada mereka yang ‘dekat’.”

Yesus menjangkau kita di setiap kondisi, memberikan kedamaian yang kita perlukan. Abaikan keraguan dan kecemasan, beristirahatlah dalam janji perdamaian-Nya di Natal ini, dekat atau jauh dari Tuhan.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK