ARTICLE

Mon - Feb 10, 2020 / 381 / Inspirational

4 AYAT BUKTI BAHWA ALLAH TIDAK PERNAH TINGGALKANMU!

Pernah gak kak, merasa tidak ada orang yang mengasihi kita? Atau, banyak orang yang meninggalkan kita? Atau merasa banyak yang tidak orang mengecewakan kita? Pasti rasanya gak enak banget ya kak. Sedih, marah, kesal, semua campur jadi satu.

Kalau saat ini, kakak sedang merasakan itu, percaya satu hal kak. Apapun yang terjadi, Tuhan sangat mengasihi kakak loh! Karena itu juga, kakak harus mengasihi orang lain loh. Nah, berikut ini, ada beberapa ayat alkitab yang akan menguatkan kakak saat ini. Apa saja sih ayatnya?

  1. Yohanes 3:16

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroloeh hidup yang kekal.'

Ayat ini mungkin sudah sering kita dengar, tapi tidak ada salahnya jika kita terus ingat ayat ini sebagai bukti bahwa Tuhan mengasihi kita. Bahkan, ia rela memberikan anak-Nya hanya untuk menyelamatkan kita loh! Jadi, masih kurang?

  1. 1 Yohanes 4:19

“Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.”

Kita sering berpikir, kita harus mengasihi, supaya Tuhan mengasihi kita. Karena itu, ketika kita sedang ada masalah, kita berpikir kita kurang mengasihi. Itu sangat salah kak! Kita, yang sangat berdosa, diterima hanya karena Tuhan mengasihi kita. Perbuatan baik kita tidak membuat Tuhan lebih sayang kak. Karena, Tuhan memang selalu sayang kita.

  1. 1 Yohanes 4:8

“Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebgb Allah adalah kasih.”

Apa sih yang mencirikan kita sebagai anak Allah? Kasih. Ya, mengasihi sesama sama seperti meneladani Allah kak. Jadi, yuk mulai mengasihi sesama, agar kita semakin serupa dengan Allah.

  1. Amsal 10:12

“Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran”

Inilah indahnya kasih kak. Menutupi pelanggaran artinya kasih membuat pelanggaran orang lain bukan lagi hal yang harus kita ingat dan menjadi pahit bagi kita. Kasih menutupi itu, dan menjadikannya sukacita bagi kita. Jadi, yuk mengasihi!

Baca juga: SERBA SERBI PELAYAN SEKOLAH MINGGU – DILEMA PEMIMPIN PUJIAN SEKOLAH MINGGU

Apapun yang terjadi, percayalah bahwa kasih Tuhan sempurna dan setia. Karena itu, kita pun harus belajar untuk saling mengasihi. Lepaskan dendam dan benci, karena itu akan menghambat hidup kita untuk semakin serupa dengan Tuhan. Jadi, selamat mengasihi kak!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK