ARTICLE

Mon - May 21, 2018 / 738 / Parenting

3 Tips Mudah Bantu SuperParents Ciptakan SuperKids!

Anak ajaib ini namanya Evan Le. Berusia 4 tahun, dia berhasil membuat dunia terpukau ketika sedang memainkan Flight Of The Bumblebee dan Alla Turca di sebuah acara televisi, Little Big Shots.

Evan mulai menyukai piano sejak usia 2,5 tahun. Ketika melihat bakat yang dimiliki anaknya, orangtua Evan langsung mencarikan sekolah musik untuknya. Sebuah sekolah musik langsung menerima Evan setelah mendengar permainan pianonya selama dua menit.

Evan hanya butuh latihan selama 6 bulan dan dengan dorongan orangtua dan guru pianonya ia mengikuti sebuah ajang pencarian bakat anak-anak di Amerika. Dia berhasil meraih juara III dan menjadi peserta paling muda pada kompetisi tersebut. Ia masih terus berkarya dan kini berhasil mengkomposisi beberapa aransemen piano.

Setiap anak diciptakan unik dengan talenta yang berbeda. Sebagai orangtua, SuperParents harus lebih peka melihat potensi di dalam diri anak. Memang tidak mudah. Tapi dengan pengarahan yang tepat, anak dapat mengembangkan potensi yang ia miliki secara maksimal. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu SuperParents menemukan potensi anak sejak dini.

Sumber: Pendidikan Anak

1. Pancing kreativitas anak dengan beberapa aktivitas

Sering-seringlah menghabiskan waktu bersama. Kenali anak anda dengan pendekatan khusus. Cari tahu apa yang menjadi minatnya dan motivasi dia untuk lebih fokus pada hal-hal yang dia sukai.

Sumber: Parenting Club

2. Beri waktu anak mendemonstrasikan potensinya

Biarkan anak bereksperimen dengan potensi yang ia miliki. Beri dia keleluasaan untuk menunjukkan kepada Anda hasil kreasinya. Ini akan membantunya menikmati potensinya. Jangan lupa memberi pujian dan penghargaan kepada anak untuk menambah rasa percaya diri.

Sumber: Orami

3. Ajak anak melihat dunia luar

Buka wawasan anak tentang hal-hal yang ia sukai melalui berbagai macam media. Carilah komunitas yang bisa membantunya meningkatkan potensinya. (CG)

Baca juga:

PARA AYAH, YUK AJAK ANAK ANDA BERKENCAN KARENA INI MANFAATNYA

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK