ARTICLE

Mon - Nov 06, 2023 / 318 / Sunday School

3 PERUBAHAN KECIL SEBELUM MENGAJAR, DAPAT MEMBERIKAN PERUBAHAN YANG BESAR

Apakah persiapan mengajar sekolah Minggu mulai terasa sulit untuk kakak-kakak? Coba lakukan tiga cara berbeda untuk membantu kakak-kakak merasa lebih siap untuk memberikan dampak yang lebih besar pada kehidupan anak-anak yang kakak bimbing di sekolah Minggu.

1. Pelajari materi

Untuk mempersiapkan diri sebagai guru sekolah Minggu, langkah pertama adalah membaca materi yang akan disampaikan dengan baik. Pahami materi dan hafalkan poin-poin pentingnya. Ini memungkinkan kakak-kakak mengajar tanpa terlalu bergantung pada catatan. Baca materi tersebut setidaknya dua kali, telaah kitab suci terkait, dan soroti kata-kata penting. Buat garis besar pelajaran dan catat poin penting. Persiapan seperti ini memungkinkan Roh Kudus mengubah kakak dan mempersiapkan kakak untuk memimpin anak-anak kepada transformasi hidup mereka. Lebih dari sekadar mengikuti langkah-langkah pelajaran, kakak-kakak akan memiliki dampak yang lebih besar.

2. Datanglah lebih awal, dan bersiaplah!

Datang lebih awal sebelum kelas berlangsung, persiapkan segala yang dibutuhkan, buat suasana yang nyaman, dan berdoa. Buat daftar perlengkapan, siapkan ruangan, dan bisa juga mendekorasi. Tuhan akan memberkati persiapan kakak-kakak.

Datang lebih awal dan mempersiapkan segala sesuatunya akan memberi Anda waktu untuk fokus pada hal-hal penting — kelas Anda! Sapa mereka dengan senyuman, biarkan mereka berbicara tentang kehidupan mereka, tanyakan pendapat mereka tentang pelajaran tersebut, bermainlah dengan mereka, berdoalah bersama mereka, dan sampaikan kepada mereka bahwa Anda sangat senang bertemu mereka lagi minggu depan.

3. Rencanakan Kejutan

Kejutan adalah cara yang menyenangkan untuk membuat pelajaran sekolah Minggu lebih menarik. Mereka bisa berupa tamu khusus, lagu baru, permainan, hadiah, atau aktivitas kreatif. Kejutan ini membuat anak-anak penasaran dan membuat pelajaran lebih berkesan. Ini bisa membuat kelas kakak-kakak menjadi tempat yang sangat dinantikan oleh anak-anak.

Minggu depan kami harap kakak dapat bangun dengan semangat dan kegembiraan dalam pelayanan! Luangkan waktu untuk menghafal, merencanakan, dan menjadi kreatif. Kami berdoa ketiga cara baru dalam mempersiapkan diri ini akan menghidupkan kembali semangat kakak-kakak dalam pelayanan dan akan menciptakan dampak yang lebih besar dalam kehidupan anak-anak di sekolah Minggu kakak!

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK