ARTICLE

Tue - Apr 18, 2023 / 4245 / Inspirational

3 Mukjizat Besar yang Yesus Lakukan Selama Tinggal di Dunia

Sebagian dari kita mungkin belum tahu apa sebenarnya mukjizat-mukjizat yang Tuhan Yesus sudah lakukan selama Dia tinggal di dunia.

Supaya lebih paham, berikut ini adalah beberapa diantaranya:


1. Tuhan Yesus melakukan mukjizat kesembuhan

Tuhan Yesus punya hati yang berbelas kasihan. Karena itu setiap kali bertemu dengan orang-orang yang kesusahan, Dia pasti akan menolong orang tersebut.

Contoh nyatanya adalah waktu Yesus berkeliling kota dan bertemu dengan beraneka ragam orang yang hidupnya sulit. Seperti orang buta (Markus 8: 22-23) dan lumpuh yang akhirnya Yesus sembuhkan, dan wanita pendarahan yang Yesus sembuhkan. Ada banyak sekali mukjizat kesembuhan yang sudah dilakukan Yesus dan semua itu tercatat di dalam Alkitab Perjanjian Baru.

 

Baca Juga: GURU SEKOLAH MINGGU, YUK AJARKAN 3 FAKTA TENTANG MUKJIZAT TUHAN YESUS


2. Tuhan Yesus melakukan mukjizat kebangkitan

Mukjizat kedua yang Tuhan Yesus lakukan adalah kebangkitan. Kisah tiga bersaudara Maria, Marta dan Lazarus mengisahkan bagaimana Yesus berkuasa atas kematian. Alkitab menceritakan bahwa saat Yesus sedang memberikan firman Tuhan, tiba-tiba Dia mendapat kabar kalau sahabatnya Lazarus sakit (Yohanes 11: 1-44). Tuhan Yesus memang tidak segera datang. Sampai akhirnya Lazarus meninggal dan dikuburkan.

Waktu Tuhan Yesus datang, Dia mendapati semua orang sedang berkabung. Tapi menariknya, Yesus justru menyampaikan bahwa Lazarus hanya tertidur dan Dia menyuruhnya bangun. Mukjizat pun terjadi, Lazarus yang sudah empat hari meninggal itu keluar dari kubur dalam keadaan hidup. Wow!

 

3. Tuhan Yesus melakukan mukjizat lima roti dan dua ikan

Mukjizat-mukjizat yang Yesus lakukan menarik lebih banyak orang mengikuti Dia. Sampai suatu kali, Yesus diikuti oleh lebih dari lima ribu orang. Lalu mereka berhenti di sebuah tempat dan Yesus mulai mengajar di sana.

Tapi karena tempat itu jauh dari mana-mana dan hari sudah mulai gelap, Dia melihat semua orang sudah mulai kelaparan. Akhirnya Yesus tergerak untuk memberi mereka makan. Dia lalu menyuruh murid-murid-Nya untuk mencarikan perbekalan untuk dibagikan kepada semua orang. Tapi murid-murid-Nya mulai bingung, makanan apa yang harus dibagikan? Sementara tak ada sama sekali perbekalan yang mereka siapkan.

Sampai akhirnya seorang anak datang menghadap murid-murid itu dan menyodorkan 5 roti dan 2 ikannya (Matius 14:19-21). Mungkin awalnya murid-murid berpikir, 'Yaelah hanya 5 roti dan 2 ikan ini gak ada artinya. Di sinikan ada 5000 orang?' Dan bisa dibayangkan mereka pasti mulai mengabaikan pemberian anak itu.

 

Baca Juga: MUKJIZAT TERJADI PADA SEBUAH DESA TERPENCIL DI NTT

 

Tapi akhirnya Yesus meminta untuk membawa anak itu kepadaNya dengan keranjang roti miliknya. Tahu apa yang terjadi? Yesus lalu menengadahkan 5 roti dan 2 ikan ke langit sembari mengucap berkat, memecah-mecahkannya dan meminta murid-murid-Nya membagi-bagikan roti dan ikan ke setiap orang. Menakjubkannya, roti dan ikan malahan tak habis-habis. Semua orang justru makan dengan kenyang.

Tuhan Yesus melakukan semua pelayanan ini karena Dia mengasihi semua manusia yang ada di dunia ini. Dia masih punya kesempatan untuk menyatakan diri-Nya lewat setiap mukjizat-mukjizat yang Dia lakukan. Sampai akhirnya pelayanan Yesus selesai dan Dia harus kembali ke surga.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK