ARTICLE

Tue - Mar 26, 2024 / 183 / Parenting

3 Kegiatan Seru Merayakan Paskah Bersama Keluarga di Rumah

Paskah merupakan momen spesial bagi umat Kristiani untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Biasanya, perayaan Paskah identik dengan kegiatan gereja, berburu telur, dan kumpul bersama keluarga. Namun, di tengah situasi saat ini, merayakan Paskah di rumah bersama keluarga bisa menjadi pilihan yang aman dan menyenangkan. Berikut 3 ide kegiatan seru untuk merayakan Paskah bersama keluarga di rumah:

1. Menonton Film Paskah/Film Rohani
Ajak keluarga Anda untuk menonton film Paskah atau film rohani yang sesuai dengan usia anak-anak. Tepat pada tanggal 29 Maret ini, akan segera hadir film Paskah di Superbook indonesia! Film ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga dan dapat membantu anak-anak memahami makna Paskah. Info lebih lanjut, hubungi DM Instagram atau chat ke Facebook @superbookindonesia. berikut trailer film  SUPER PASKAH SUPERBOOK klik dibawah ini

 

Hal ini dapat menjadi momen untuk belajar dan memahami makna Paskah dengan lebih baik. Siapkan popcorn dan camilan favorit untuk dinikmati bersama saat menonton film.

2. Bermain Game Bertema Paskah
Ada banyak permainan bertema Paskah yang bisa dimainkan bersama keluarga, seperti:
- Tebak tebakan tokoh Alkitab: Siapkan kartu berisi gambar atau nama tokoh Alkitab dan ajak keluarga Anda untuk menebaknya.
- Lomba mencari telur Paskah: Sembunyikan telur-telur Paskah di berbagai sudut ruangan dan berikan petunjuk kepada anak-anak untuk menemukannya.
- Permainan papan Paskah: Buat sendiri permainan papan bertema Paskah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

3. Membuat Makanan dan Makan Bersama
Memasak dan makan bersama merupakan tradisi yang tidak boleh dilewatkan saat Paskah. Siapkan hidangan spesial untuk dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat hidangan tradisional seperti opor ayam atau kue lapis legit.

Libatkan seluruh anggota keluarga dalam merencanakan kegiatan Paskah di rumah, ajak anak-anak untuk membantu menghias rumah dengan dekorasi Paskah dan ciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh kasih sayang selama perayaan Paskah.
Efesus 4:32: 'Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.'

Selamat Paskah!

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK