ARTICLE

Tue - Oct 24, 2023 / 2934 / Sunday School

3 Cerita Alkitab Tentang Persahabatan Sejati

Persahabatan adalah hubungan seorang teman dekat yang saling berbagi kasih, dukungan, dan saling percaya. Sahabat adalah orang yang akan selalu ada dan mendukung dalam keadaan suka maupun duka. Seperti dalam firman Tuhan yang mengajarkan kita untuk saling mengasihi sesama manusia sama seperti Allah yang mengasihi kita.

Dalam Alkitab kita akan banyak menemui kisah tentang persahabatan yang mengajarkan tentang kasih, kesetiaan, dan rela berkorban.

 

Rasul Paulus dan Barnabas (Kisah Para Rasul 13-15)

Kisah Superbook Rasul Paulus - Bertarung Di Tengah Badai

Persahabatan antara Paulus dan Barnabas dimulai ketika Barnabas memperkenalkan Paulus kepada jemaat di Yerusalem. Paulus sendiri sebelumnya adalah seorang penganiyaya orang-orang Kristen yang bertobat dan menjadi pemberita injil. Paulus dan Barnabas melakukan perjalanan untuk memberitakan injil pertama kali ke pulau Siprus dan membuat banyak orang bertobat disana. Setelahnya mereka pergi ke Asia Kecil dan membuat banyak jemaat baru bertumbuh. Dari prsahabatan Paulus dan Barnabas mengajarkan arti dari sahabat adalah kasih, saling percaya, dan saling mendukung.

 

Musa dan Harun (Keluaran 1-17)

Kisah Superbook Musa - Tuhan Mengutus Musa Untuk Bangsa Israel

Musa seorang yang tidak cakap bicara karena itu Allah mengutus Harun untuk menjadi juru bicaranya. Harun sangat setia kepada Musa dan selalu mendukung dalam segala hal. Musa dan Harun sama-sama memiliki tujuan untuk membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir walau harus mengembara di padang gurun selama 40 tahun, namun Musa dan Harun terus mengajarkan mereka tentang hukum Allah. Kisah persahabatan Musa dan Harun mengajarkan kita tentang persahabatan yang sejati. Mereka berdua saling mendukung dan setia satu sama lain dalam menghadapi berbagai tantangan. Persahabatan mereka juga didasarkan pada kasih dan ketakutan kepada Allah.

 

Kisah Persahabatan Daniel dan Teman-Temannya (Daniel 3:16-18 & Daniel 3:26-27)

KISAH SUPERBOOK 3 PAHLAWAN PEMBERANI | Cerita Sadrakh, Mesakh dan Abednego

Daniel yang ditangkap dan dibawa ke Babel oleh tentara Nebukadnezar. Daniel dan 3 orang temannya yaitu Sadrakh, Mesakh, dan Abednego diminta Raja Nebukadnezar untuk menyembah patung emas di Babel, namun mereka menolak karena mereka hanya menyembah Allah. Raja yang sangat marah memerintahkan agar mereka dimasukkan ke dalam tungku api yang menyala. Namun Allah melindungi Daniel dan teman-temannya, sehingga mereka tidak terluka oleh api. Lewat kisah persahabatan mereka kita dapat belajar tentang saling percaya, selalu ada baik di dalam suka maupun duka, rela berkorban.

Yohana

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK