ARTICLE

Thu - Aug 03, 2017 / 3410 /

15 Fakta Bulan Agustus Yang Mungkin Tidak Pernah Kamu Ketahui (Part 2)

8. Peringatan Kemerdekaan

Bulan agustus adalah peringatan kemerdekaan di Indonesia dan dibulan ini segalanya akan dihias dengan tema merah putih. Tak hanya Indonesia saja lho yang merayakan kemerdekaan atau hari jadi negaranya dibulan ini. Ada sekitar 21 negara lain didunia yang juga merayakan kemerdekaannya dibulan ini termasuk  afganistan, Bahrain, India, Pantai Gading, Korea Selatan, Jamaika, Malaysia, Pakistan, Singapura, Ekuador, Burkina Faso dan lain sebagainya.

9. Zodiak Leo Dan Virgo

 

Dalam ilmu perbintangan atau astrologi, mereka yang lahir dibulan agustus dinaungi bintang atau zodiak Leo (23 Juli- 23 Agustus) dan zodiac virgo (24 Agustus – 22 September). Orang yang memiliki zodiak leo biasanya memiliki sifat suka memimpin, penuh kehormatan, dermawan, murah hati namun sedikit arogan atau congkak. Sedangkan mereka yang lahir dan dinaungi bintang virgo cenderung memiliki sifat praktis, suka menganalisis, logis, berkepala dingin, rajin dan sederhana. Apakah sifat tersebut sesuai dengan kamu yang memiliki bintang tersebut?

10. Elvis Presley

 

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi legendaris asal Amerika yang satu ini? Penyanyi dan actor yang dijuluki sebagai raja rock and roll dan terkenal dengan lagunya seperti Cant help falling in love ini menutup usianya dibulan agustus tepatnya pada tanggal 16 agustus tahun 1977 di kota Memphis, Tenessee Amerika Serikat. Meski beberapa pihak menganggap Elvis meninggal karena pengaruh obat-obatan, pihak medis menyatakan bahwa Elvis meninggal karena serangan jantung.

11. Meletusnya Gunung Vesuvius

 

Meletusnya gunung Vesuvius yang ada di Italia ditahun 79 masehi adalah salah satu letusan gunung berapi terbesar dan fenomenal di dataran Eropa. Letusan dan abu vulkanik dari gunung tersbeut bahkan menyebabkan meninggalnya 16.000 jiwa saat itu. Meski terjadi dizaman dahulu, letusan gunung Vesuvius ini tercatat sebagai letusan yang sangat parah hingga mengubur dan menghancurkan dua kota bagsa Romawi saat itu yakni Pompeii dan Herculaneum. Wah ngeri juga ya!

12. Batu Peridot Dan Sardonyx

 

Jika bulan lain biasanya hanya memiliki satu batu kelahiran atau birthstone yang melambangkan bulan kelahiran seseorang, maka mereka yang lahir dibulan agustus memiliki dua batu mulia sebagai lambang kelahirannya yakni peridot dan sardonyx. Kedua jenis batu ini dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi mereka yang lahir dibulan agustus sejak zaman dahulu. Sejumlah mitos bahkan menyebutkan kedua batuan tersebut memiliki keajaiban yang mampu menyembuhkan dan melindungi pemiliknya.

13. Bunga Poppy Dan Gladiol

 

Jika agustus memiliki birthstone berupa batuan peridot dan sardonyx, maka bulan ini juga memiliki bunga poppy dan gladiola cantik yang menjadi lambang kelahirannya atau yang dikenal dengan sebutan birthflower. Kedua jenis bunga yang memiliki banyak warna dan varian seperti merah, pink, kuning dan lainnya ini menjadi simbol kekuatan, integritas dan memori. Diantara kedua jenis bunga tersebut, mana yang kira-kira lebih kamu sukai Girls?

14. Tokoh Dan Selebriti Populer

 

Sebagai bulan dengan angka kelahiran tertinggi, bulan agustus juga menjadi bulan kelahiran bagi beberapa selebritis dan tokoh ternama didunia. Sebut saja beberapa diantaranya yakni presiden Amerika  Barack Obama, selebritis Kylie Jenner, Helle Berry, Richard Gere, Macalau Culkyn, Jennifer Lawrence, Sean Connery, hingga manusia tercepat didunia atau pelari sprinter asal Jamaika, Usain Bolt. Kalau di Indonesia, artis mana yang lahir dibulan ini?

15. Bulan Persik

 

Tahukah kamu bahwa bulan agustus adalah bulan buah persik atau buah peach di Amerika Serikat? Bulan ini diproklamirkan sebagai bulan buah persik sejak tahun 1982 dan dicanangkan sendiri oleh presiden Amerika saat itu yakni Ronald Reagan. Selama bulan agustus, masyarakat Amerika dianjurkan untuk mengkonsumsi buah yang satu ini dan memasukkannya dalam menu diet mereka sehari-hari. Di Indonesia sendiri buah ini tidak begitu populer dan jarang dikonsumsi masyarakat.

Itulah beberapa fakta tentang bulan agustus yang bisa kamu ketahui. Sekarang kamu pastinya sudah lebih banyak tahu tentang bulan yang satu ini, kan? “So welcome, the Glory august”

 

sumber : http://cintaihidup.com

 

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK