ARTICLE

Tue - Nov 21, 2017 / 12376 /

14 Ayat Alkitab yang Perlu Diketahui untuk Membimbing Anda Menghadapi Pernikahan

Saat masih muda, tidak sedikit orang ingin segera melegalkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Tapi setelah menikah, apalagi mereka yang menikah muda, kaget dengan kondisi sebenarnya. Kehidupan dalam pernikahan itu pasti mengalami masa naik dan turun, lalu darimanakah Anda mendapatkan bimbingan dan penguatan atas hubungan pernikahan selama ini?

Di tahun 2014, Columbia University menemukan fakta bahwa suami istri yang memiliki kepercayaan kuat pada agamanya lebih bertahan dari depresi pada masalah pernikahan dibanding dengan agama yang “hanya KTP” saja. Penelitian tersebut juga menunjukkan pasangan suami istri yang dekat dengan Tuhan memiliki lapisan korteks otak yang lebih tebal. Bagian itu melindungi bagian otak dimana depresi dapat terjadi.

 Berkaca pada Alkitab mengenai pernikahan, penting untuk mengingat “janji nikah” yang Anda ucapkan untuk tetap melibatkan iman dan pasangan Anda dalam menyelesaikan berbagai masalah yang mendera. Berikut Superbook berikan beberapa ayat Alkitab yang dapat membantu kehidupan pernikahan Anda.

 

Ingatkan diri Anda akan kekuatan dari sebuah pernikahan.

Pengkhotbah 4:12

“Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.”

Kejadian 1:27-28

“Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:'Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.'

Markus 10:9 

“Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.'

Pengkhotbah 9:9

“Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.”

 

Ingat akan kekuatan kesabaran dan pengampunan.

1 Petrus 4:8

“Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.”

Efesus 4: 2-3

“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera” 

Efesus 4:32

“Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.”

 

Lakukan yang terbaik untuk menahan godaan hidup.

1 Korintus 10: 13

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

Ibrani 13: 4

“Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.”

Mazmur 26:2

“Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan hatiku.”

 

Percayalah kepada Tuhan diatas semuanya.

Amsal 3: 5-6

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.  Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Yosua 1: 9

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”

Roma 8:28

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Yeremia 29:11

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Sumber : deseretnews.com

 

Baca juga:

DILARANG UCAPKAN 3 KALIMAT INI SEBAGAI PASANGAN KRISTEN!

10 AYAT ALKITAB UNTUK AYAH AGAR PERANNYA MAKSIMAL DALAM KELUARGA

BINGUNG LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU KEMANA? INI 7 WISATA EDUKASI ASIK UNTUK ANAK!

 

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK