ARTICLE

Tue - Apr 16, 2019 / 528 / Sunday School

12 Cara Merayakan Paskah dengan Asik dan Kreatif

Merayakan Paskah tiap tahun dengan cara sama yang berulang-ulang? Tahun ini, ayo coba ide berikut ini:

1. Mencertitakan makna Paskah kepada anak dari menceritakan kisah pembebasan bangsa Israel dari Mesir. Keselamatan Tuhan bagi umatNya ini bisa dibaca di kitab Keluaran 12. Bacalah Keluaran 12 setiap hari dan buatlah ayat hafalan yang dibacakan tiap minggu.

2. Membuat miniatur rumah Yahudi lengkap dengan cat merah yang dibubuhkan pada ambang atas dan kedua tiang pintunya. Gunakan sisa kardus atau karton untuk rumah. Sertakan gambar domba dan satu keluarga berpakaian adat Yahudi pada halaman rumah. 

3. Memainkan drama kisah Paskah dengan cerita dari Alkitab atau buku cerita. Sediakan kostum anak yang berpakaian seperti gembala dengan jubah dan penutup kepala.    

4. Mendekorasi rumah dengan memasang gambar pembebasan bangsa Israel dari Mesir. Gambar bisa didapatkan dari image kemudian dibingkai.  

5. Membuat kue bundar tidak beragi dari tepung gandum atau terigu, garam dan sedikit minyak. Kemudian diletakkan dalam cetakan bundar lalu dipanggang sampai matang.   

6. Mengunjungi gereja yang memiliki sejarah yang unik atau tempat khusus yang memiliki koleksi benda-benda Alkitab.

7.  Menonton bersama film yang bertema Paskah. Bisa juga lho ikutan datang ke anak tuan rumah yang mengadakan Nobar “Superbook Spesial di Rumahmu”.

8. Menulis cerita Paskah kemudian dikirimkan kepada keluarga terdekat.

9. Mewarnai buku cerita Alkitab yang bertema Paskah tiap minggu dan pada akhir bulan buku ini bisa disumbangkan sebagai bahan cerita bagi keluarga lain yang membutuhkan.

10. Memperagakan sambil menceritakan makna kisah perjamuan terakhir Tuhan Yesus pada makan malam bersama dengan keluarga pada malam Paskah.

11 . Membuat gantungan kunci atau prakarya bentuk salib dari beragam bahan bekas, seperti kardus, kain perca, botol plastik.

12. Melatih anak memainkan salah satu alat musik untuk mengiringi lagu Paskah di Sekolah Minggu.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK