ARTICLE

Mon - Sep 18, 2017 / 4645 /

10 Kebohongan Iblis Tentang Identitas Orang Percaya (Bagian 1)

Firman Tuhan telah mencatatkan bahwa iblis tidak pernah suka dengan ketaatan orang percaya kepada Tuhan. Sehingga mereka akan melakukan beragam tipuan untuk mengelabui cara pandang manusia tentang hidupnya. Dengan itu iblis akan getol menyerang 10 hal ini untuk membawa manusia melangkah keluar dari wilayah teritori Allah dan menguasai manusia seutuhnya.  

#1 Merusak pandangan tentang menang dalam hidup

Iblis akan selalu membisikkan pandangan yang bertentangan dengan cara pikir Allah tentang kehidupan. Salah satunya adalah titik lemah manusia yaitu masa depan. Iblis mengelabui manusia dengan mengatakan bahwa manusia harus berjuang (tanpa mengandalkan Allah) untuk memenangkan pertarungan hidup. Bekerja keras dan melakukan yang terbaik agar suatu hari mendapatkan masa depan yang baik.

Kebenarannya manusia sesungguhnya sudah mendapatkan kemenangan di dalam Kristus Yesus. Hal yang kita butuhkan hanya melangkah dan bertindaklah dengan penuh iman untuk mendapatkan hal itu (Wahyu 12: 11).

#2 Merusak identitas anak Allah

Iblis akan selalu membisikkan tentang pentingnya nilai seorang manusia jika ingin terpandang dan dihormati. Iblis akan terus menyerang identitas manusia ssebagai anak Allah dalam beberapa titik ini, seperti pekerjaan, keluarga, karakter, fisik dan sebagainya. Banyak orang yang percaya dengan kebohongan ini dan memberikan kekacauan dalam hidup saat gagal mendapatkan hal tersebut. Akibatnya, banyak yang mengakhiri hidup dengan pergaulan buruk, alkohol, narkoba, perasaan dikucilkan dan kepahitan.

Kebenarannya Keselamatan dalam rencana Yesus lebih besar dibanding kematian Yesus di kayu salib (Galatia 2: 20).

baca juga : STOP BAPER (Bawa Perasaan) dan Temukan Kebahagiaanmu Lewat 5 Ayat Alkitab Ini!

#3 Tak ada pengampunan bagi dosa

Iblis suka sekali menyerang area ini karena sifat alamiah manusia yang larut dalam penyesalan dan tak mampu mengampuni. Iblis akan membisikkan bahwa dosa yang Anda lakukan tak terampuni dan akan melekat sebagai identitas manusia.

Kebenarannya Penyesalan saat melakukan dosa adalah hal yang wajar. Tetapi ingatlah bahwa Tuhan mengampuni orang-orang yang mau mengakui dosanya secara pribadi dan berkomitmen untuk berbalik dari cara hidupnya yang lama. Dosa Anda sudah dilemparkan sejauh Timur dari Barat, jauh ke kedalaman laut dimana mereka tak lagi diperhitungkan Tuhan (1 Yohanes 1: 9).

#4 Allah tidak memandang orang-orang miskin dan berdosa

Iblis akan mulai membuat Anda kecewa dengan hidup bahwa Allah tidak berada dipihak orang-orang miskin dan berdosa. Orang-orang berdosa tidak layak mendapat rencana baik dalam hidupnya.

Kebenarannya Sesungguhnya Allah justru memanggil orang-orang berdosa dan memakai mereka secara luar biasa. Contohnya, Saulus si penganiaya umat Allah yang akhirnya menjadi pelayan Allah yang setia sampai akhir hayatnya. (Lukas 5:32).

baca juga : Jangan Pernah Berpikir Kamu Nggak Bisa Buat Apa-apa, Buatlah Perbedaan dengan Kuasa Tuhan!

#5 Anda tidak akan mendapat kasih Allah

Iblis berkata, “Tidak apa-apa jika Anda mengetahui firman Tuhan. Tetapi Anda tidak akan mendapat kasih Allah”. Hal ini akan membuat hati Anda abai dengan firman Tuhan dan mulai melakukan apa yang dihendaki hati Anda sendiri.

Kebenarannya Saat Anda mulai membuka hati kepada Tuhan, Anda akan merasakan cinta yang tak biasa. Saat Anda sudah mencintai Tuhan, maka iman akan tumbuh dan kedamaian akan bernaung di dalam Anda. Maka kasih karunia Tuhan aka nada di dalam Anda (1 Korintus 13: 13).

superbookindonesia.com

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK