ARTICLE

Thu - Jan 05, 2023 / 172 / Inspirational

10 Ayat Alkitab yang Ingatkan Tentang Identitas Anak-anak Tuhan

Tuhan menciptakan kita serupa seperti gambaran-Nya. Dia menjelaskan identitas kita dengan sangat detail melalui firman-Nya. Tuhan tak pernah menyebut ciptaannya sebagai pribadi yang rendah, hina dan tak berguna.
Kita mungkin sering memandang diri tidak berharga, rendah diri karena kondisi fisik yang tidak sempurna, bentuk tubuh yang tidak ideal, pekerjaan yang biasa saja dan keluarga yang berantakan. Apapun yang kita alami, Tuhan mau kita memandang diri kita berharga seperti dia memandang kita.
Mari belajar dan merenungkan identitas kita melalui 10 ayat Alkitab ini.


Yeremia 1: 5

Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.

 

Matius 6: 26

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?

 

Baca Juga: 7 AYAT ALKITAB YANG PENTING UNTUK ANAK-ANAK INGAT DAN PELAJARI

 

Matius 10: 30-31

Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Yohanes 1: 12

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya

Mazmur 27: 10

Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.

 

Baca Juga: 5 AYAT YANG AJARKAN KITA MENGUCAP SYUKUR!


Efesus 2: 10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Yohanes 15: 16

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Kejadian 1: 27

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Ibrani 13:5

Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidakakan meninggalkan engkau.

Yohanes 17:23

Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

Yuk bagikan firman ini kepada anak-anak Anda dan orang-orang terdekat Anda, supaya mereka menyadari betapa berharganya setiap orang di mata Tuhan.

Lori

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK