ARTICLE

Fri - Jul 06, 2018 / 3873 / Inspirational

Pasti Ada Secercah Cahaya dari Kehidupan yang Paling Kelam Sekalipun, Seperti Kisah Michae

Kisah ini pernah diangkat menjadi sebuah film yang luar biasa menyentuh. Diangkat dari kisah nyata yang menginspirasi banyak orang, tentang seorang anak yang diangkat oleh keluarga Kristen.

Lahir di Memphis, Tennessee tahun 1986, Michael Oher adalah anak dari Michael Jerome William dan Denise Oher. Ayahnya seringkali keluar masuk penjara karena kejahatannya dan ibunya merupakan pecandu narkoba. Karena latar belakang ini, Michael jarang sekali mendapatkan perhatian sejak kecil. Ia mengulang kelas 1 dan 2 SD, serta sering berpindah-pindah sekolah sebanyak 11 kali saat ia berumur 9 tahun.

Baca juga:

LUCU BANGET! ANAK INI MENGINSPIRASI KITA SAAT IA MENCOBA MENGHAFAL AYAT ALKITAB

ANAK IBU INI MEM-BULLY TEMANNYA DAN AKHIRNYA IA MENERIMA HUKUMAN YANG TIDAK BIASA

Kemiskinan orang tuanya menghantarkan Michael untuk tinggal di rumah yatim piatu. Namun hal inilah yang menghantarkan ia pada masa depan yang lebih baik. Di tahun 2004, salah satu anak keluarga Tuohy melihat kehebatan Michael ketika bermain rugby. Anak itu kemudian melaporkannya kepada kedua orang tuanya, Leigh Anne Touhy danSean Touhy. Akhirnya keluarga tersebut mengadopsi Michael.

Sumber: today.com

Walaupun Michael mendapatkan kehidupan yang baru, dia tetap mengalami kesulitan dalam hidupnya. Dia kurang mampu dalam memahami pelajaran di sekolahnya, Briarcrest Christian School. Ia sering di marahi guru karena lebih suka bermain Rugby dari pada belajar, sampai akhirnya orang tua angkatnya membayar seorang guru privat untuk mengajari dia di rumah.

Disaat susah inilah dia bertemu dengan Tuhan Yesus. Orang tua angkatnya terus mendoakan Michael dan mengajarkan Kekristenan kepada Michael. Akhirnya Michael bisa hidup dengan benar dan menyelesaikan sekolah dasarnya.

Memang secara akademis Michael masih mengalami kesulitan, tapi ia punya talenta luar biasa dalam dunia rugby. Pada tahun 2009, National Football League mengangkat Michael menjadi salah satu pemainnya. Prestasi demi prestasi terus ia capai sampai ia menjadi pemain yang sangat terkenal dan sangat sukses sampai sekarang. Berkat Tuhan Yesus dan keluarga yang selalu membantunya ketika ia dirundung kesulitan, Michael kini menjadi pribadi yang baru dan kisahnya menginspirasi bagi banyak orang. (M / CC)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK