ARTICLE

Thu - Jun 21, 2018 / 2651 / Inspirational

9 Aturan Chris Pratt untuk Generasi Kekinian yang Sangat Berfaedah

Menjadi seorang publik figur memang tidak mudah lho. Orang-orang selalu memperhatikan perilaku dan tutur kata mereka dalam setiap tindakannya sehari-hari. Dari sanalah pilihan bagi mereka. Mau menjadi teladan atau sekalian saja menunjukkan jati diri apa adanya tapi mungkin saja dampaknya tidak begitu baik untuk setiap orang yang menjadi “fansnya”.

Chris Pratt adalah seorang aktor Amerika yang sudah bermain di beberapa film. Mimin juga mengenalnya di film Guardians of The Galaxy dan Avengers: Invinity War bermain menjadi Peter Quill. Melalui talentanya dalam berakting, ia mendapatkan beberapa penghargaan. Baru-baru ini, Chris meraih “Generation Award”.

Baca juga: WASPADA ANAK TUMBUH MENJADI SEORANG YANG KEJAM KARENA SAAT KECIL BERPERILAKU SEPERTI INI

Uniknya saat ia menerima penghargaan itu, ia memakainya untuk memberikan motivasi kepada orang-orang yang hadir maupun yang menontonnya. Fokusnya adalah untuk memberitahukan nasihat ini bagi generasi selanjutnya. Inilah yang ia katakan:

Saya menerima tanggung jawab sebagai generasi yang lebih senior, jadi tolong dengarkan. Saya menamakan ini sebagai 9 aturan Chris Pratt, Pemenang Generation Award.

 

Yang pertama, bernafaslahJika tidak, kamu bakalan mati lemas.

Yang kedua, kamu punya jiwa. Hati-hati dengan itu.

Yang ketiga, jadilah berguna. Kalau kamu kuat, jadilah pelindung. Kalau kamu pintar, jadilah influencer yang rendah hati. Kekuatan dan kepintaran dapat menjadi senjata, tapi jangan disalah-gunakan untuk menindas yang lemah. Itu namanya bully / perundungan. Jadilah lebih besar dari itu!

 

Yang kelima, tidak peduli apa yang ingin kamu lakukan, dapatkan itu. Berikan perbuatan baik untuk menolong orang yang keluar dari kesakitannya. Berikan perawatan baginya, itu baik dan baik untuk jiwamu.

 

Yang keenam, Tuhan itu nyata. Tuhan itu mencintaimu. Tuhan mau yang terbaik untukmu. Percayalah! Saya juga percaya!

Yang kedelapan, belajarlah untuk berdoa! Ini mudah, dan bagus untuk jiwamu.

Dan yang terakhir, kesembilan, tidak ada seorang pun yang sempurna. Orang kadang mengatakan padamu kalau kamu sempurna apa adanya. Kamu tidak! Kamu tidak sempurna! Namun ada kekuatan mahadahsyat (Tuhan) yang merancang kita seperti ini. Jika kamu menerimanya, kamu akan mendapatkan karunia dan karunia itu adalah pemberian-Nya. Sama seperti kebebasan yang kita dapatkan sekarang di negara ini, karunia tersebut sudah terbayar oleh darah orang lain. Jangan lupakan itu!

Tuhan memberkatimu. Pulanglah dengan aman. Terima kasih.” Papar Chris dengan penuh semangat.

Baca juga: DETOX YANG MUDAH DAN SIMPLE UNTUK BADAN YANG TERASA MEMBESAR SETELAH LIBURAN

Chris Pratt memang punya cara tersendiri untuk menyampaikan pesan-pesan teladan bagi next-gen. Tapi pasti kamu bingung, kok yang keempat dan ketujuh tidak dibahas sih? Ehmm... mimin pikir sih tadinya nggak perlu ya. Tapi kamu masih kepo nggak nih? Yah kepo yak? Ya sudah, mimin kasih tau ya poin yang keempat dan ketujuh.

Keempat, cara memberikan obat pada anjing. Taruh obatnya di dalam hamburger. Dan mereka tidak tahu kalau dia memakan obatnya.

Yang ketujuh, kalau kamu pengen pup (buang air besar) di sebuah pesta tanpa rasa malu, caranya mudah. Pipis dulu sampai selesai, lalu pup dan flush. Kamu meminimalisir waktu partikel pup menyentuh udara. Soalnya kalau kamu pup duluan terus pipis dan pup lagi, partikel-partikel pup akan membuat awan dan akhirnya semua orang di pesta jadi tahu kalau kamu habis pup.”

Haduh penting banget kan yang nomor tujuh. Mimin sebenarnya nggak sanggup bahasnya. Hehehe... Tapi ya sudahlah. Kita fokuskan saja ya ke poin yang 1, 2, 3, 5, 6, 8, dan 9. Berfaedah. (CC)

Sumber: youtube

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK