ARTICLE

Tue - May 15, 2018 / 8618 /

3 Cara Menjawab Pertanyaan Anak Tentang Kenaikan Tuhan Yesus

Masih hangat karena baru 2 hari berlalu, yaitu kenaikan Tuhan Yesus. Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa sih Tuhan Yesus harus naik ke surga? Mengapa Ia harus wafat, lalu bangkit, dan kemudian naik? Kalau ya, berarti mungkin anak Anda juga bertanya hal yang sama dalam pikirannya.

Keunikan spesial yang dimiliki oleh setiap anak kecil adalah “keingintahuannya”. Mereka lahir, kemudian belajar dari rasa ingin tahu yang ada disekitar mereka. Salah satu menjawab keingintahuan mereka adalah dengan cara mencecar orang tuanya untuk menjelaskan hal yang tidak mereka mengerti. Sebagai SuperParents tentunya jangan marah dan kesal ya, karena memang anak tahap perkembangan mereka seperti itu.

Setelah anak kemarin melewati hari Kenaikan Tuhan Yesus, mungkin mereka bertanya-tanya, “Jika Yesus mengasihi kita, mengapa Ia harus naik ke surga?”, “Apakah Yesus akan kembali?”, “Kapan Yesus kembali?” Kita perlu memberikan jawaban yang tepat. Lalu bagaimana cara menjelaskannya? Yuk kita lihat pembahasan berikut ini:

 

Sumber: Free Bible images

1. Jika Yesus mengasihi kita, mengapa Ia harus naik ke Surga?

Jawaban Karena Yesus mau menyediakan tempat bagi kita, orang-orang percaya dan mengasihi-Nya. Yohanes 14:1-2 berkata, 'Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.'

Terus alasan yang keduanya adalah agar doa-doa dan permintaan kita dijawab dan dikabulkan oleh Allah Bapa di surga. Yohanes 14:12-13, 'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.'

 

Baca juga: BELAJAR PARENTING LEWAT KISAH HIDUP DANIEL

 

2. Apakah Yesus akan kembali lagi?

Jawaban: Yesus pasti akan kembali lagi ke dunia ini karena Ia akan membawa kita ke tempat dimana ia berada. Yohanes 14:3 berkata, “Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”

 

3. Kapan Yesus kembali?

Jawaban: Tidak ada yang tahu. 1 Tesalonika 5:1-2 berkata, “Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.” Bersyukurlah kepada Tuhan jika anak kita aktif dan memiliki keingintahuan yang besar. Jangan jadi alergi dengan pertanyaan-pertanyan yang dilontarkan olehnya. Mari rayakan Hari Kenaikan Tuhan Yesus dengan penuh sukacita bersama seluruh anggota keluarga. (CC)

Sumber : Jawaban.Com

Baca juga: PARA AYAH, YUK AJAK ANAK ANDA BERKENCAN KARENA INI MANFAATNYA

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK