ARTICLE

Wed - May 02, 2018 / 831 /

Keren! Anda Bisa Berlibur Sambil Melakukan Wisata Rohani ke Tempat-tempat Berikut

Sebentar lagi akan ada libur Kenaikan Tuhan Yesus! Yeay ... Karena liburan kali ini cukup panjang, sudahkah Anda berpikir akan pergi menikmati akhir pekan kemana? Daripada liburannya biasa-biasa saja, lebih baik kita berlibur sambil berwisata rohani yuk.

Bernapak tilas, berdoa, mendalami karya indah Tuhan sambil berlibur? Kenapa tidak? Di Indonesia sendiri yang memiliki berbagai macam kekayaan alam dan budaya yang patut disyukuri, ternyata juga menyimpan segudang obyek wisata rohani yang oke punya.

 

1. Bukit Doa Pinaling

Sumber: Bukit Doa Pinaling

Lokasi wisata rohani kali ini dibangun tahun 1995. Anda bisa berkeliling sambil bernapak tilas di lokasi ini sambil mendengarkan cerita tentang Tuhan Yesus. Mulai dari kelahiran sampai kebangkitan.  

Sekiranya terdapat 14 titik pemberhentian dalam cerita Tuhan Yesus tersebut, dimana titik terakhir akan bercerita mengenai kebangkitan Tuhan Yesus. Lokasi yang sunyi, hening, tenang sekaligus terdapat air terjun indah ini mengundang banyak pengunjung, baik dari luar pulau maupun negeri. Lokasi Bukit Doa ini ada di Minahasa Selatan.

 

2. Graha Santa Maria Annai Velengkani

Sumber: Flickr

Kalau dilihat sekilas, Gereja Annai Velengkani memang nampak mirip seperti sebuah Vihara. Bangunan gereja yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke tempat ini. Dibangun dengan gaya arsitektur Indo-Mogul, gereja Katolik ini dibuka sejak tahun 2005 di Medan.

Bangunan yang mirip dengan candi ini terdiri dari dua tingkat, tingkat pertama sebagai aula, sementara lantai satu dijadikan tempat ibadah dan balkon dengan 14 jendela, yang melambangkan jalan salib.

 

3. Gua Maria Lourdes

Sumber: Senpai Blog

Dinamakan demikian karena konon, gua ini merupakan replika dari Gua Maria yang terletak di Lourdes, Prancis. Disana, kita bisa menemukan patung Bunda Maria, 12 pancuran air yang melambangakn keduabelas murid Yesus, serta beberapa patung yang bercerita mengenai perjalan Kristus di kayu salib. Berlokasi di kota Kediri, Gua Maria ini masih satu kompleks dengan Gereja Pohsarang.

 

4. Taman Wisata Iman

Sumber: Iris Indonesia

Taman Wisata Iman tidak hanya menyuguhkan wisata rohani Kristen, namun juga ada 4 agama lain, yaitu Katolik, Islam, Hindu dan Buddha. Dibangun pada tahun 2001, taman ini mengajarkan kepada kita untuk terus menjaga toleransi dalam bergama. Untuk mengunjungi lokasi wisata yang terletak di Desa Sintinjo ini, Kita harus berkendara sekitar 154km dari Medan.

 

5. Larantuka

Sumber: Way 2 East

Berada di Flores Timur, NTT, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi pada saat Paskah. Selama Pekan Suci jelang Paskah, Larantuka akan menjadi misi utama tempat ibadah umat Katolik. Hal inilah yang membuat nama Larantuka banyak didengar ketika perayaan Paskah tiba. Tradisi Semana Santa ini juga banyak ditunggu oleh pelancong mancanegara.

Jadi, lokasi wisata rohani mana yang paling dekat dengan rumah? Jangan lupa untuk menghabiskan masa Paskah ini dengan berbagi kasih bersama keluarga maupun kerabat terdekat, ya. 

Sumber: jawaban.com

Baca juga:

3 KISAH ALKITAB YANG JARANG DICERITAKAN ORANG TUA KEPADA ANAK PADAHAL HARUS!

10 TIPS MEMULAI RENUNGAN KELUARGA YANG PERTAMA BERSAMA ANAK-ANAK SUPER PARENTS

INI BUKTI KALAU ANDA, PARA ORANG TUA LEBIH KEREN DARIPADA AVENGERS!

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK