ARTICLE

Mon - Nov 27, 2017 / 1975 /

Tidak Perlu Lagi Stres dan Khawatir, Ini 5 Cara Agar SuperMom Bisa Tetap Bahagia

Hidup akan terasa sangat berubah ketika perempuan sudah meniggalkan masa lajangnya dan masuk ke kehidupan pernikahan. Dulu mungkin bisa berkegiatan dengan bebas, sedangkan ketika sudah menikah mereka akan disibukkan dengan segudang aktivitas rumah tangga dan ekerjaan. Alhasil mereka akan kehilangan waktu “me time”nya.

Hal ini terkadang membuat rasa saling iri dengan para ibu lainnya yang optimis dan tetap bahagia walaupun kondisi mereka sudah berubah. Nah apakah para SuperMom disini juga mau tetap hidup bahagia dan optimis di kehidupan berkeluarga dengan segudang kegiatannya? Berikut tipsnya:

 

1. Meminta bantuan ke saudara atau teman nggak apa-apa kok, asal jangan terus-terusan ya.

Ibu yang bahagia dan optimis tidak akan takut meminta pertolongan dari keluarga atau teman. Daripada murung, lebih baik pergilah akhir pekan atau malam minggu untuk menonton film bersama suami dan temukan pengasuh anak. SuperMom bisa meminta tolong kepada saudara, teman bahkan mencarikan pengasuh harian.

 

2. Sesekali keluar ruangan bukanlah masalah daripada dirumah dan bicara dengan tembok. Nggak bakal bahagia deh..

Nggak hanya bikin SuperMom stres, anak juga bisa menjadi stres jika hanya bermain dirumah dan nggak mengenal alam dengan baik. Pasang stroller anak dan pergilah jalan-jalan ke taman bersama, lihatlah sekeliling taman bermain, situasi itu akan membuat SuperMom merasa bahagia.

 

3. Kembalikan 8 jam tidur kamu dengan baik. Bahaya kalau tidur hanya 2 jam lho.

Kurang tidur merupakan pemicu stres tentunya. Sebagai ibu yang memiliki bayi kecil, ini adalah hal yang biasa.  Namun alangkah baiknya SuperMom harus berusaha untuk mengembalikan delapan jam tidur dengan cepat, supaya tetap sukacita. Istrahatlah di siang hari, saat anak sedang tidur. Sarapan dan makan makanan yang sehat. Semangkuk oatmeal dan pisang jauh lebih baik daripada tiga cangkir kopi dan gorengan untuk sarapanmu.

 

4. Olahraga sambil bermain dengan anak juga bisa lho..

Ternyata olahraga nggak hanya baik buat kesehatan tubuh namun juga ampuh bikin kita bahagia dan segar. Siapa bilang SuperMom nggak bisa melakukan ini? SuperMom bisa kok olahraga sambil bermain dengan anak.

 

5. Hangout dengan teman-teman ibu lainnya, siapa tahu bisa bikin karya ala moms yang kekinian.

Ibu yang bahagia tentu harus memiliki teman dekat ‘ibu’ juga. Nggak hanya teman hangout, ternyata dengan memiliki teman-teman ibu, SuperMom bisa belajar banyak lho. Saling bercerita tentang keluh kesah hingga tingkah bayi yang bikin tertawa.

Dengan hangout dan berkumpul dengan mereka,  SuperMom juga bisa menghasilkan ide-ide lucu untuk bayi masing-masing. Siapa tahu ada yang punya ide untuk bikin Instagram ‘bayizamannow’ atau ‘momzamannow’. Lucu kali ya kalau dibuat, biar kekinian.

 

Demikian 5 rahasia yang harus lakukan kalau ingin menjadi orangtua yang bahagia. Nggak sulit kok, SuperMom hanya perlu menikmati peran sebagai orangtua dengan santai dan jangan membatasi diri untuk melakukan sesuatu jika hal itu membuat SuperMom dan anak bertumbuh dengan benar.

Ingat lho, kalau SuperMom stres dan murung akan berpengaruh buat kesehatan apalagi pertumbuhan anak juga. So, semangat  ya moms

Sumber : Jawaban.com

Baca juga:

ANDA DAN PASANGAN SEDANG BERTENGKAR? COBA INGAT 5 AYAT ALKITAB INI

MASIH BINGUNG MENDAPATKAN JODOH YANG EXCELLENT, INI CARANYA KAK

SEBAIKNYA ANDA MENGHINDARI 6 KESALAHAN INI KETIKA MENDIDIK ANAK LAKI-LAKI

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK