ARTICLE

Sun - Sep 03, 2017 / 2799 /

Kuatir Tidak Mengubah Apapun, Berserahlah Kepada Tuhan!

Lukas 12:25

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya?

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 48; Titus 2; Yesaya 49-50

Kemarin, dua hal ini sangat membebani fikiran dan hati saya: seorang gadis kecil yang ibunya meninggal tahun lalu sedang mengalami sakit parah. Dan nenek dari sahabat dekat saya sedang krisis (hampir meninggal).

Saya mengakui, saya sangat kuatir. Saya ingin berpura-pura untuk tidak kuatir, dan saya hampir membodohi diriku sendiri. Tetapi itu tidak berhasil, saya sangat kuatir dan bahkan merasa putus asa.

Tiba-tiba, seseorang memanggil saya dan berdoa bersama untuk kedua hal itu. Tuhan menuntun saya untuk percaya pada-Nya.

baca juga : KETIKA TUHAN MEMURNIKAN HATIMU, JALANILAH DENGAN RELA DAN SUKACITA

Coba tebak apa yang terjadi? Dalam 6 jam, saya melihat bahwa gadis kecil dan nenek teman tersebut menerima kesempatan untuk hidup lagi dan kesehatannya yang membaik! Puji Tuhan!

Ini mengingatkan aku kepada kompetisi Kuatir Vs Percaya. Hari ini, mari kita menyingkirkan kekuatiran kita dan menanam kepercayaan yang dalam kepada Yesus.

Mari kita lihat beberapa kunci untuk mengatasi dan memahami rasa khawatir yang sering kita alami :

Tuhan menganggap hal kekhawatiran yang besar mengenai masa hidup (krisis) menjadi sesuatu hal yang sangat kecil! Tuhan kita sangat besar, Tuhan yang mahakuasa, mahahadir dan mahatahu yang sungguh amat baik! Kenapa nggak percaya dia saja?

Bukankah firman Allah berkata ‘Jadi jika kamu yang jahjat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Baoamu yang disorga! Ia akan memberikan yang baik kepdaa mereka yang meminta kepada-Nya” (Matius 7:11). Jadi berhentilah untuk khawatir! Sebagai gantinya, mulailah berdoa dan taat.

Coba hapuskan pemikiran yang seolah berkata “jika aku melakukan ini, Tuhan akan lebih mengasihiku. Jika aku berbuat ini, Dia akan lebih mencintaiku”.   Kamu harus tahu, bahwa Tuhan tidak pernah berubah. Dia mencintaimu tanpa syarat dan selalu memberi yang terbaik bagimu. Jadi mari kita cintai Dia tanpa syarat seperti yang Dia lakukan kepada kita.

baca juga : Jangan Angkat Sendiri Beban Masalahmu, Serahkanlah Kedalam Tangan Tuhan yang Perkasa

“Didalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna didalam kasih.” Ketika kita membiarkan kasih Tuhan masuk dan memenuhi kita, kita tidak perlu takut.

Kekuatiran itu nggak akan pernah menang, ketika kita percaya bahwa Tuhan itu baik dan Ia tidak pernah gagal.

sumber : cbn.com

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK