NEWS

Thu - Jul 22, 2021 / 547 /

Mari Jadi Berkat untuk Anak-anak di NTT!

Tahukah kamu, kalau Provinsi Nusa Tenggara Timur, atau biasa disebut NTT, termasuk provinsi dengan jumlah generasi muda yang signifikan? Menurut  Laporan Baseline SDG tentang Anak-Anak di Indonesia yang disusun oleh BAPPENAS dan UNICEF, sebanyak 2,2 juta orang atau 42 persen dari total jumlah penduduk di provinsi ini adalah anak-anak. Dan delapan dari 10 anak tinggal di daerah perdesaan.

Sayangnya hampir 600.000 anak (27 persen) hidup di bawah garis kemiskinan. Banyak rumah tangga disana dalam posisi rentan hidup dengan pendapatan sedikit di atas garis kemiskinan. Kualitas pendidikan, sarana dan prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar juga menjadi masalah utama di daerah ini.

Baca juga : SUPERTEACHER MEMBANTU GURU SEKOLAH MINGGU UNTUK MENDALAMI PANGGILAN TUHAN DAN KARAKTERNYA

Melihat fakta ini, Superbook bersama CBN tergerak untuk mengembalikan semangat anak-anak di NTT untuk bersekolah di tahun ajaran baru ini. Apalagi di bulan April lalu, banyak anak NTT yang kehilangan perlengkapan sekolah karena badai Seroja. Selain fakta di atas, masih ada beberapa fakta yang Momin mau sampaikan terkait anak-anak NTT.

  1. Mereka membutuhkan tas ringan

Karena banyak anak-anak yang tinggal di pedesaan, mereka harus menempuh perjalanan puluhan kilometer jauhnya dengan berjalan kaki. Mereka butuh tas ringan agar terhindar dari nyeri bahu dan leher karena terlalu lama membawa beban buku yang berat.

 

  1. Mereka membutuhkan air dan makanan yang cukup

Perjalanan ke sekolah yang begitu jauh, mengharuskan mereka untuk membawa air minum dan makanan atau bekal yang cukup. Minum dan makanan ini melindungi mereka dari dehidrasi dan tidak kekurangan asupan energi selama perjalanan maupun belajar.

 Baca juga : MENJADI ORANG TUA HEBAT YANG MAMPU MENJALIN KOMUNIKASI DENGAN ANAK

Kita bisa membantu dengan menyediakan prasarana pendidikan bagi mereka lho! Caranya mudah. Kamu bisa berdonasi senilai 150 ribu yang nantinya akan dikonversikan menjadi tas anti air, botol minum, kotak makan, dan book planner bagi 2.200 anak di NTT! Yuk segera bantu kembalikan senyum dan semangat mereka untuk belajar, dengan klik link di bawah ini.

 

Daftar

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK