NEWS

Mon - Jul 12, 2021 / 236 /

Menjadi Orang Tua Hebat yang Mampu Menjalin Komunikasi dengan Anak

Menjadi orang tua tentunya tidak mudah. Kita harus terus belajar mendidik anak dengan baik sehingga masa depan mereka bisa sukses. Salah satu cara yang bisa Superparents lakukan adalah dengan membaca buku parenting ataupun mengikuti pelatihan atau webinar tentang parenting. CBN mengerti kebutuhan para Superparents dan menjawabnya lewat Webinar #BeraniBergerak Jadi Papa Mama Hebat untuk Anakku!

Webinar yang diadakan pada Sabtu, 10 Juli 2021 ini bertemakan Menolong Anak Nyaman Terbuka dan Mendengarkan Orang Tua. Dr. Julianto Simanjuntak MDiv, MSi. selaku pembicara, membuka materi ini dengan mengajak para orang tua untuk mengetahui apa saja keluhan anak tentang orang tuanya dan gereja. Barulah kemudian ia menjelaskan bagaimana cara orang tua bisa menjadi pendamping dan memenangkan anak-anak generasi Z maupun Alpha.

Baca juga : AYO SEGERA DAFTARKAN ANAK DAN REMAJA DI GEREJAMU UNTUK IKUT CHURCH TALENT FESTIVAL!

Julianto mengajak para orang tua untuk lebih mengerti akan kebutuhan dan perasaan anak. Anak yang sudah mulai memasuki umur diatas sembilan tahun, biasanya mereka menyukai diskusi dengan orang tuanya. Anak juga menyukai saat orang tua mampu menjadi sahabat dan pendamping yang jujur. Julianto juga berharap agar para orang tua  mampu berfokus terlebih dulu pada relasi serta komunikasi dengan anak, dibandingkan berharap anak bisa melakukan apa yang orang tua harapkan.

Lebih dari 160 peserta mengikuti acara ini secara antusias. Antusiasme mereka terbukti dari berbagai pertanyaan yang menggambarkan pergumulan orang tua selama ini dalam berkomunikasi dengan anak-anaknya.

Baca juga : MENGEMBANGKAN TALENTA DEMI KEMULIAAN NAMA TUHAN!

CBN akan terus menyajikan webinar-webinar informatif dan pastinya berharga bagi para orang tua di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, mari dukung terus pelayanan ini, agar semakin banyak orang tua yang diberkati dan dipakai Tuhan untuk menciptakan generasi hebat di Indonesia!

DUKUNG Superbook

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK