NEWS

Wed - Jul 21, 2021 / 370 /

Superteacher Membantu Guru Sekolah Minggu untuk Mendalami Panggilan Tuhan dan Karakternya

Kita semua diciptakan oleh Tuhan dengan karunia yang berbeda-beda. Tuhan ingin agar karunia dan talenta yang Ia berikan, bisa kita kembangkan dan dipakai untuk kemuliaan nama-Nya. Guru sekolah minggu adalah salah satu pelayanan yang sangat penting di gereja. Namun sayangnya, kadang pelayanan ini tidak begitu diperhatikan oleh gereja. Jumlah pelayannya pun tidak banyak.

Superbook menyadari peran penting para guru sekolah minggu (GSM) di seluruh Indonesia. Untuk itulah training Superteacher rutin diadakan untuk mengembangkan kemampuan GSM, sebagai sarana belajar bersama, dan berakar bersama dalam Yesus. Bulan Juli 2021 ini, tema yang dibawakan adalah Panggilan dan Karakter Guru Sekolah Minggu.

Baca juga : MENJADI ORANG TUA HEBAT YANG MAMPU MENJALIN KOMUNIKASI DENGAN ANAK

Lewat Superteacher Training Online ke-9 yang diadakan secara online, via Zoom ini, GSM diajak untuk sadar kembali akan panggilannya. Mereka juga belajar mengetahui karunia rohani dan karakter yang telah Tuhan berikan. Saat kita mampu memadukan karunia dan karakter, maka pelayanan kita dapat terus bertahan serta semakin berdampak bagi orang di sekitar kita.

Pembicara yang merupakan fasilitator CBN, Kak Melyati dan Kak Liana juga memaparkan perbedaan antara karakter dan kepribadian. Karakter merupakan potret jiwa seseorang hasil dari interaksi dengan lingkungan, pergaulan, pemahaman, sehingga itu akan membentuk kualitas jiwa tersebut (1 Korintus 15:33). Sedangkan kepribadian adalah sifat dasar yang khas, yang dimiliki seseorang sejak lahir yang tidak bisa diubah dan bisa diarahkan ke hal yang benar.

Baca juga : MENGEMBANGKAN TALENTA DEMI KEMULIAAN NAMA TUHAN!

GSM diajak untuk menggunakan DNA Kristus dan karakter-Nya dalam menjalankan pelayanan yang telah Ia tetapkan bagi kita sebagai panggilan kita. Oleh karena itu, GSM harus hidup melekat pada Tuhan (Yohanes 15:4).

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK