ARTICLE

Tue - Apr 23, 2024 / 195 / Daily Devotional

Tuhan Sumber Kekuatan dan Keberanian Ester Melakukan Hal yang Benar

Halo SuperParents! Hari ini, kita renungkan kisah Ester yuk, bagaimana kekuatan dan keteguhan hatinya dalam melakukan yang benar.

Dalam kitab Ester, kita melihat bahwa meskipun awalnya Ester adalah seorang gadis biasa yang merasa dirinya gak punya keberanian, namun Tuhan memilihnya untuk menjadi ratu Persia dan digunakan-Nya untuk menyelamatkan bangsa Yahudi dari rencana jahat Haman.

Firman Tuhan dalam Ester 4:16 TB berkata demikian :

”Pergilah, kumpulkanlah semua orang Yahudi yang terdapat di Susan dan berpuasalah untuk aku; janganlah makan dan janganlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang-dayangku pun akan berpuasa demikian, dan kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati.”

Dengan langkah ini, Ester menunjukkan kepercayaan dan ketergantungannya pada Tuhan dalam menghadapi krisis besar yang dihadapinya.

Ester tidak bertindak sendirian, tetapi dia mengandalkan Tuhan dalam setiap langkahnya. Dia memohon doa kepada umat Yahudi untuk berpuasa dan berdoa bersamanya sebelum dia menghadap raja. Tindakan ini menunjukkan bahwa Ester meletakkan iman dan kepercayaannya sepenuhnya pada Tuhan.

Nilai yang bisa SuperParents tanamkan pada anak-anak dari kisah Ester adalah belajar untuk bertekun dalam doa dan mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi. Ketika dihadapkan pada tantangan atau keputusan yang sulit, mari kita mengikuti teladan Ester dengan berdoa dan mencari petunjuk dari Tuhan.

Selain itu, kisah Ester mengajarkan kita pentingnya memperjuangkan kebenaran dan keadilan, bahkan jika itu berarti menghadapi risiko dan tantangan besar. Misalnya ada teman yang berbuat tidak baik pada anak SuperParents, contoh mengambil barang milik anak SuperParents, maka ajak mereka untuk dapat berani memperjuangkan kebenaran dengan cara yang tentu tetap penuh kasih. Mari kita menjadi orang tua yang mengajarkan nilai-nilai tersebut kepada anak-anak kita, dan membimbing mereka untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK