ARTICLE

Tue - May 14, 2024 / 170 / Daily Devotional

Taat kepada Tuhan

Dalam kehidupan kita sebagai orang Kristen, ketaatan kepada Tuhan merupakan bukti nyata dari kasih kita kepada-Nya. Melalui renungan ini, mari kita bersama-sama mempelajari bagaimana mengajarkan anak ketaatan kepada Tuhan dengan cara yang sederhana dan relevan. Berikut Super Ayat kita:

Yohanes 14:23 'Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia.'

Ayat ini menunjukkan bahwa kasih kepada Tuhan diwujudkan melalui ketaatan kepada firman-Nya. Ketika kita menuruti perintah Tuhan, kita tidak hanya menunjukkan kasih kita kepada-Nya, tetapi juga menerima kasih dari Bapa di surga. Ketaatan adalah bentuk paling mendasar dari hubungan kita dengan Tuhan.

Untuk membantu anak-anak memahami dan menghidupi ketaatan kepada Tuhan, berikut adalah beberapa contoh yang bisa diterapkan sejak dini:

1. Berdoa Sebelum Makan dan Tidur: Ini adalah cara sederhana untuk menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan dan ketaatan kepada-Nya.

2. Mengikuti Aturan Rumah: Jelaskan kepada anak-anak bahwa mengikuti aturan rumah adalah bagian dari menghormati dan taat kepada orang tua, yang juga merupakan perintah Tuhan. Misalnya, merapikan mainan setelah bermain atau membantu pekerjaan rumah tangga.

3. Bersikap Baik kepada Sesama: Dorong anak-anak untuk selalu bersikap baik dan penuh kasih kepada teman-teman mereka. Mereka bisa memulai dengan hal-hal kecil seperti berbagi mainan atau membantu teman yang sedang kesulitan.

4. Mengikuti Sekolah Minggu: Ajak anak-anak untuk rutin mengikuti sekolah minggu dan kegiatan gereja lainnya. Dengan demikian, mereka akan belajar lebih banyak tentang Firman Tuhan dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Mengajarkan ketaatan kepada Tuhan kepada anak-anak adalah investasi jangka panjang dalam kehidupan rohani mereka. Sebagai orang tua, SuperParents memiliki tanggung jawab untuk memberikan teladan dan membimbing mereka dalam ketaatan kepada Firman Tuhan. Dengan melakukan ini, SuperParents membantu mereka untuk tumbuh dalam kasih Tuhan dan menjadi individu yang taat dan berintegritas.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK