ARTICLE

Wed - Dec 27, 2023 / 312 / Inspirational

MARI HIITUNG BERKAT TUHAN SEPANJANG TAHUN 2023

Seiring dengan berakhirnya tahun, saat yang tepat untuk merenung dan menghitung berkat Tuhan yang telah melimpah sepanjang tahun 2023. Meskipun mungkin ada tantangan dan perjalanan yang sulit, Penyertaan Tuhan yang begitu besar mengajarkan kita untuk selalu mengucap syukur atas setiap berkat yang diterima. Bagaimana kita bisa mengajarkan konsep ini kepada anak-anak?

1. Membiasakan Diri Mengucap Syukur Setiap Hari

Ajarkan anak-anak untuk membiasakan diri mengucap syukur setiap hari, baik di pagi hari sebelum memulai aktivitas atau sebelum tidur malam. Hal ini akan membantu mereka melihat dan menghargai kebaikan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

2. Mencatat Berkat Setiap Bulan

Ajak anak-anak untuk membuat buku catatan kecil di mana mereka bisa mencatat berkat atau kejadian baik yang mereka alami setiap bulan. Ini bisa menjadi catatan kenangan positif dan pengingat bahwa Tuhan selalu menyertai mereka.

3. Bercerita tentang Berkat Tuhan dalam Kisah Alkitab

Gunakan kisah-kisah Alkitab untuk mengilustrasikan bagaimana Tuhan senantiasa memberkati umat-Nya. Kisah-kisah seperti kisah Nuh, Yusuf, atau Rut bisa memberikan inspirasi tentang kebaikan Tuhan yang tak terhitung.

4. Memberikan Keterlibatan dalam Pelayanan Sosial

Ajak anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan pelayanan sosial atau membantu sesama. Dengan melibatkan diri dalam kegiatan positif ini, mereka akan lebih memahami konsep berkat Tuhan dan bagaimana berkat itu bisa diulurkan kepada orang lain.

5. Menyampaikan Pengajaran Melalui Kegiatan Keluarga

Gelar kegiatan keluarga yang melibatkan cerita dan diskusi tentang kebaikan Tuhan. Mungkin melibatkan kegiatan seperti membuat poster 'Berkat Tuhan di 2023' bersama-sama atau membuat doa syukur bersama anak-anak.

Melalui pendekatan ini, SuperParents dapat membantu anak-anak memahami bahwa meskipun hidup tidak selalu sempurna, kita memiliki banyak berkat yang dapat dihitung dan disyukuri. Mengajarkan mereka untuk selalu mengenali dan mensyukuri kebaikan Tuhan dapat membantu membentuk sikap positif dan hati yang penuh rasa syukur. Selamat menghitung berkat Tuhan bersama keluarga!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK